Shin Tae-yong Akui Minta Jack Brown Bergabung TC Timnas U-19

  • Whatsapp
SKUAT Timnas Indonesia U-19 saat mengikuti latihan perdana pada masa pandemi Covid-19 di Stadion Madya, Kompleks Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Jumat (7/8/2020). foto: antaranews

JAKARTA – Manajer pelatih tim nasional Indonesia Shin Tae-yong mengakui dirinya meminta pemain berdarah Inggris-Indonesia, Jack Brown, untuk bergabung ke pemusatan latihan (TC) tim nasional U-19.

“Saya memang meminta dia untuk datang,” ujar Shin kepada pewarta di Jakarta, Jumat (14/8/2020). Jack sendiri sudah berlatih bersama timnas U-19 sejak Kamis (13/8/2020).

Menurut juru taktik asal Korea Selatan itu, dirinya ingin melihat kemampuan Jack Brown sebelum timnas U-19 berangkat ke luar negeri untuk menjalani TC serta serangkaian laga uji coba.

Jack sendiri sejatinya telah mengikuti TC di bawah arahan Shin Tae-yong pada awal Januari 2020 di Cikarang, Jawa Barat. Namun, kala itu, pemuda berusia 18 tahun yang pernah menimba ilmu di akademi milik klub Inggris Manchester United tersebut dicoret Shin.

Baca juga :  Bali Tambah 2 Pasien Covid-19 Meninggal, Sembuh 20 dan Positif Bertambah 45 Orang

Jack ketika itu mengaku sulit beradaptasi dengan iklim Indonesia yang terlalu panas karena baru tiba dari Inggris. “Memang kami sudah pernah menyaksikannya di Cikarang. Akan tetapi, saat itu dia tidak memiliki banyak waktu untuk beradaptasi,” kata Shin, yang dilansir dari antaranews.

Timnas U-19 bersama Timnas senior mengikuti TC di Jakarta yang rangkaian kegiatannya sudah dimulai sejak 23 Juli 2020. Namun, karena harus menunggu hasil tes usap (swab test) Covid-19, latihan di lapangan tepatnya di Stadion Madya Gelora Bung Karno baru dilakukan pada Jumat (7/8/2020).

Ada 46 pemain Timnas U-19 dan 29 pemain Timnas senior yang dipanggil manajer pelatih timnas Shin Tae-yong untuk TC tersebut. Namun, untuk timnas U-19, Shin telah memulangkan 11 pemain.

Baca juga :  Terapkan Protokol Kesehatan, Sekda Rai Iswara Tinjau Pelayanan di Kantor BPJAMSOSTEK

Timnas U-19 Indonesia akan berkompetisi di Piala Asia U-19 tahun 2020 yang berlangsung di Uzbekistan pada 14-31 Oktober 2020. yes

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.