Bali Belum Saatnya Lakukan ”Lockdown”

GUBERNUR Koster saat memberikan keterangan kepada awak media terkait situasi terkini jumlah pasien Covid-19 per Jumat (13/3/2020) ini. foto:ist.

DENPASAR – Gubernur Bali Wayan Koster menyebutkan pasien dalam pengawasan Virus Corona (Covid-19) bertambah. Dari 50 pasien yang disebutkan Wagub Cok Ace, kini bertambah menjadi 53 pasien per Jumat (13/3/2020) ini.

Menurut Gubernur Koster, sebanyak 46 pasien sudah keluar hasil lab dan dinyatakan negatif negatif Covid-19, sedangkan sisanya sebanyak tujuh pasien belum keluar hasil labnya.

Bacaan Lainnya

Di mana dari jumlah itu, lima pasien dirawat di RSUP Sanglah, satu di rumah sakit swasta dan satu pasien dirawat di RS Klungkung.

Sementara saat ditanya terkait pembatasan wisatawan untuk datang ke Bali, Gubernur Koster menegaskan bahwa Bali belum saatnya melakukan isolasi alias ”lockdown”.

“Kalau melihat sistuasi sekarang dengan standar pemeriksaan yang ditetapkan pusat yang ketat sebenarnya kita siap. Belum waktunya kita lakukakan pembatasan atau isolasi,” katanya seusai mengikuti sidang Paripurna di DPRD Bali, Jumat (13/3/2020).

Koster juga mengimbau kepada masyarakat agar tetap tenang menghadapi situasi seperti ini. Pihak pemerintah, kata dia, sedang bekerja untuk menangani kasus ini. (alt)

Baca juga :  Kebakaran Kapal Mutiara Timur I Sisakan Kobaran Api

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.