All England 2020: Praveen/Melati juga ke Perempatfinal

  • Whatsapp
DOKUMEN - Ganda campuran Indonesia Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti saat menaklukkan pasangan Malaysia Tan Kian Meng/Lai Pei jIng di babak 16 besar All England 2020.

JAKARTA – Satu lagi wakil Indonesia dari sektor ganda campuran Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti melaju ke perempatfinal turnamen All England Open 2020 setelah menyingkirkan pasangan Malaysia Tan Kian Meng/Lai Pei Jing dalam tiga gim dengan skor 21-19, 18-21, 21-10, di Arena Birmingham, inggris, Kamis (12/3/2020) malam.

Gim pertama yang dilalui oleh Praveen/Melati tidaklah mudah, karena lawannya bermain agresif. Hampir setiap serangan yang dilancarkan oleh Praveen/Melati dapat ditepis oleh Tan/Lai. Akan tetapi, Praveen/Melati lebih dulu mengamankan poin-poin kritis, sehingga unggul dengan skor 21-19 pada gim pertama.

Bacaan Lainnya

Tak jauh berbeda dengan gim pertama, di gim kedua Praveen/Melati dan Tan/Lai masih saling mengejar satu sama lain. Skor keduanya pun menempel ketat sepanjang pertandingan. Namun kali ini, permainan dimenangkan oleh Tan/Lai dengan kedudukan 21-18.

Pada gim penentu, situasi kembali berubah. Praveen/Melati bermain lebih agresif dari pada Tan/Lai. Tak ada kesempatan bagi wakil Malaysia itu untuk menyerang, sehingga Praveen/Melati menang mudah dengan skor penutup 21-10.

Selanjutnya di perempatfinal yang akan dilaksanakan pada Jumat (13/3) besok, lawan berat sudah menanti Praveen/Melati, yaitu pasangan rangking kedua dunia Wang Yi Lyu/Huang Dong Ping asal China.

Baca juga :  Pilkel di 13 Desa di Bangli, 3 Petahana Tumbang

”Kami tidak boleh sampai lengah. Kami harus lebih siap lagi, banyak melakukan pemanasan, fokus ditingkatkan dan komunikasi kami di lapangan juga harus terus dijaga sepanjang pertandingan,” kata Melati dikutip dari antaranews, Jumat (13/3/2020) dinihari waktu Indonesia.

Dari tujuh pertemuan antara antara kedua ganda campuran tersebut, Praveen/Melati tercatat baru mengantongi satu kemenangan atas Wang/Huang, yaitu pada pertemuan terakhir mereka di turnamen Denmark Open 2019. Waktu itu, Praveen/Melati unggul dalam tiga gim dengan skor 21-18, 18-21, 21-19.

“Kami pasti akan melihat lagi video-video permainan mereka (Wang/Huang). Kami harus cari tahu kelemahan mereka dan dimana celahnya. Peluang untuk menang itu ada. Yang penting besok kami harus lebih fokus, karena sudah masuk perempat final,” tambah Praveen.

Senasib dengan Praveen/Melati, ganda campuran Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja juga lolos ke babak perempat final turnamen bulu tangkis level Super 1000 tersebut dan akan berhadapan dengan pasangan unggulan ketiga asal Thailand Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai.

Sayangnya, wakil Indonesia dari sektor ganda campuran lainnya, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari harus berlapang dada tidak dapat melanjutkan ke perempatfinal setelah menyerah ditangan pasangan Hong Kong Tang Chun Man/Tse Ying Suet melalui rubber game dengan skor 21-19, 12-21, 13-21, Jumat (13/3) dini hari. (yes)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.