FPTI Kota Denpasar Jaring Atlet Potensial

  • Whatsapp
ATLET pemula tampak penuh semangat mengikuti Sport Climbing Competition Walikota Cup XI tahun 2020. Foto: ib alit susanta

DENPASAR – Pengurus Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Kota Denpasar menggelar lomba panjat tebing Sport Climbing Competition Walikota Cup XI tahun 2020. Lomba yang diikuti pelajar se-Kota Denpasar ini untuk menggali bibit atlet menuju Porsenijar 2020.

Ketua Panitia I Gede Sudarmawan mengatakan, lomba ini adalah rutinitas dan sudah menjadi program dari FPTI Kota Denpasar dalam upaya menjaring atlet-atlet potensial. “Yang mengikuti lomba panjat tebing ini dari pelajar SD, SMP, SMA/SMK,” jelasnya saat ditemui di lokasi Panjat Tebing di Lapangan Kompyang Sujana, Jumat (13/3/2020).

Bacaan Lainnya

Dikatakannya, nomor yang dilombakan yakni Youth A dan Youth C. Untuk Youth A, diikuti 89 peserta, yakni 55 laki-laki dan 34 perempuan. Di mana nomor perlombaan yakni lead perorangan putra dan putri, speed perorangan putra dan putri. Sedangkan untuk Youth C diikuti sebanyak 20 orang, yakni nomor lead dengan jumlah peserta laki-laki delapan dan 12 perempuan.

“Selain persiapan untuk Porsenijar, lomba ini juga sebagai ajang untuk mencari bibit atlet yang akan mewakili FPTI Kota Denpasar,” ungkapnya seraya mengatakan, kompetisi ini berlangsung selama tiga hari, 13 – 15 Februari 2020.

Ditambahkannya, yang mengikuti lomba ini adalah atlet-atlet pemula. “Untuk kategori lead, penilaiannya dilihat dari ketinggian yang dicapai para peserta. Nanti itu akan diakumulasi. Sedangkan speed, itu dinilai dari kecepatan mereka,” pungkasnya. alt

Baca juga :  Mahasiswa TI Unud Bagikan Sembako di Desa Siangan

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.