Awas Gelombang Tinggi di Sejumlah Perairan Indonesia, BMKG Keluarkan Peringatan Dini

  • Whatsapp
Ilustrasi air laut naik. Pada Rabu (27/5) siang, air laut di Pantai Kuta naik sampai di jalan. Foto: net
ILUSTRASI air laut di Pantai Kuta naik sampai di jalan, Rabu (27/5/2020) lalu.

JAKARTA – Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mengeluarkan peringatan dini atas potensi terjadinya gelombang tinggi di sejumlah perairan di Indonesia sepanjang Jumat (6/11/2020) ini.

Sebagaimana informasi laman www.BMKG.go.id, yang dilansir dari antaranews, Jumat (6/11/2020) dinihari, gelombang tinggi antara lain diperkirakan terjadi di perairan Bali, Banten, Bengkulu, Selat Lombok dan Selat Makassar.

Bacaan Lainnya

Di perairan Bali, BMKG meminta masyarakat mewaspadai potensi gelombang laut mencapai 2 meter atau lebih di Selat Bali bagian Selatan, Selat Badung, Selat Lombok bagian Selatan dan Samudera Hindia Selatan Bali.

Sementara di Banten, gelombang tinggi berpotensi terjadi di perairan Selatan Banten, Samudra Hindia Selatan Banten, dan Selat Sunda bagian Selatan. Di perairan Bengkulu, gelombang tinggi mencapai 3 meter berpotensi terjadi di perairan Bengkulu-Enggano hingga Samudera Hindia Barat Bengkulu.

Sedangkan di Selat Lombok bagian selatan, Selat Alas bagian selatan, Samudera Hindia bagian selatan NTB dan Selat Sape bagian selatan berpotensi terjadi tinggi gelombang yang mencapai 2 meter atau lebih.

Adapun di Selat Makassar bagian selatan dan perairan Spermonde Makassar bagian barat, diperkirakan terjadi Moderate Sea atau gelombang 1,25-2,5 meter. yes

Baca juga :  Pengprov KBI Bali Gelar Penataran Pelatih Kick Boxing

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.