Ada Seseorang Mau Sumbangkan Lahan 3 Hektare di Bali Untuk PSSI

  • Whatsapp
DOKUMEN - Ketua Umum PSSI Komjen Pol. Mochamad Iriawan saat memberikan keterangan pers.

JAKARTA – Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan yang biasa disapa Iwan Bule, menyebutkan bahwa ada seseorang yang ingin menyumbangkan tiga hektare lahan di Bali kepada PSSI untuk dijadikan tempat pemusatan latihan sepakbola (soccer camp).

“Dia bilang mempunyai tanah seluas 12 hektare di Tabanan, Bali, dan mau menghibahkan tiga hektare-nya untuk PSSI. Alasannya dia sayang sama sepakbola Indonesia,” ujar Iriawan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa (25/2/2020).

Bacaan Lainnya

Perwira tinggi Polri berpangkat Komisaris Jenderal itu tidak merinci siapa sosok yang mau memberikan lahan tersebut. Yang penting, dia melanjutkan, itu menjadi bukti bahwa banyak orang peduli terhadap perkembangan sepak bola nasional.

Iriawan menyebut, PSSI yang memang tengah mencari lahan untuk pembangunan lokasi pemusatan latihan pun mempertimbangkan tawaran tersebut. Sebab, selain di Bali, PSSI juga ditawari lahan di Kecamatan Sawangan, Depok, Jawa Barat. Sebelumnya PSSI juga telah meninjau lahan di Cikidang, Sukabumi, Jawa Barat.

Mochamad Iriawan menyebut bahwa pihaknya belum memutuskan apapun soal tempat pemusatan latihan itu. Yang jelas, dia ingin lokasinya tidak terlalu jauh dari Jakarta. “Seyogianya memang tidak jauh dari Jakarta, seperti Sawangan atau mungkin daerah Sentul,” tutur dia, seperti dilansir dari Antaranews.

Pembangunan soccer camp menjadi salah satu janji kampanye Iwan Bule pada masa pencalonan ketua umum PSSI untuk periode 2019-2023. PSSI menjadikan keberadaan tempat ini sebagai prioritas sebelum mendirikan kantor sendiri.

Baca juga :  Sugawa Korry Minta LPD Perhatikan Kesehatan Likuiditas Sebelum Kucurkan Bantuan

Rencananya, untuk membuat soccer camp, PSSI akan menggunakan dana bantuan dari FIFA yang jumlahnya mencapai 2,8 juta dolar AS atau sekitar Rp 40 milyar. (yes)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.