Ada Sembilan Kloter, Kru dan Pebalap MotoGP Mulai Tiba di Lombok

KEPALA Dinas Pariwisata NTB Yusron Hadi saat menyambut kedatangan pebalap di Bandara Internasional Lombok. Foto: rul

MATARAM – Puluhan kru dan pebalap Moto3, Moto2 dan MotoGP mulai tiba di Bandara Internasional Lombok (BIL), Kabupaten Lombok Tengah (Loteng), Minggu (13/3/2022) malam. Kepala Dinas Pariwisata NTB, Yusron Hadi, membenarkan hal itu.

Menurut dia, sekitar 64 orang yang sudah tiba di Lombok, yang terdiri dari ofisial tim, pembalap Moto3 dan Moto2 dan MotoGP. ‘’Mereka tiba di Lombok pukul 21.50 Wita menggunakan maskapai Garuda Indonesia,’’ ujarnya, Senin (14/3/2022).

Bacaan Lainnya

Menurut Yusron, para ofisial tim, pebalap Moto3 dan Moto2 dan MotoGP ini, merupakan rombongan tahap pertama dari total 9 kali jadwal penerbangan yang akan tiba di Lombok. ‘’Jadi kedatangan kru dan pembalap ini hingga tanggal 16 Maret 2022 setelah parade di Jakarta,’’ ucap dia.

Terkait nama pebalap yang datang di tahap pertama ini. Yusron berkata, justru tidak mengenalinya satu per satu nama pebalap yang sudah tiba tersebut. Hanya saja, dari puluhan pebalap tersebut, terdapat pebalap wanita yang berlaga di Moto3, yakni Ana Carrasco. ‘’Kita melihat tadi ada pebalap perempuan Moto3 yang juga tiba di bandara,’’ tegas dia.

Mantan Kadis Kelautan dan Perikanan NTB, itu menjelaskan, sesampai di bandara para ofisial dan pebalap langsung disambut dengan kesenian tradisional suku Sasak, Lombok, Gendang Beleq dan pengalungan selendang serta sapuk tenun. ‘’Penyambutan dengan kesenian Gendang Beleq, dan pengalungan selendang serta sapuk tenun,’’ ungkap Yusron.

Baca juga :  Ledakan di Buleleng Tercatat Berkekuatan 1,1 Magnitudo

Dikonfirmasi terpisah, Humas Bandara Lombok, Arif Hariyanto, mengatakan, para ofisial dan pebalap tiba di bandara menggunakan penerbangan tambahan Garuda Indonesia dengan nomor penerbangan GA 4320. Menurutnya, rencana kedatangan penerbangan carter pada bulan Maret dalam rangka MotoGP di Bandara Lombok dijadwalkan dari 13 Maret hingga 21 Maret.

Terdiri dari 9 kali penerbangan kedatangan mulai 13 Maret hingga 16 Maret dan penerbangan kepulangan tanggal 20 sampai dengan 21 Maret 2022. ‘’Untuk kedatangan terjadwal 9 kali dan telah terealisasi tadi malam (Minggu,red),’’ tandas Arif Hariyanto. rul

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.