39 Tahun SMPN 7 Denpasar, Mewujudkan Merdeka Belajar, Berkualitas, dan Berprestasi

  • Whatsapp
PUNCAK HUT ke-39 SMPN 7 Denpasar ditandai pemotongan tumpeng oleh Kasek Wayan Sugianta. Foto: ist
PUNCAK HUT ke-39 SMPN 7 Denpasar ditandai pemotongan tumpeng oleh Kasek Wayan Sugianta. Foto: ist

DENPASAR – Pada Sabtu (9/10/2021), SMPN 7 Denpasar genap berusia 39 tahun. Puncak Perayaan HUT dilaksanakan secara sederhana dengan protokol kesehatan yang sangat disiplin, ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh Kepala SMPN 7 Denpasar, I Wayan Sugianta, S.Pd., M.M., M.Fis.

Puncak HUT juga dihadiri Plt. Kepala Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga (Disdikpora) Kota Denpasar, IGN Eddy Mulya. Perayaan HUT yang dilangsungkan sederhana ini terkesan istimewa karena sejumlah pejabat mengucapkan selamat atas HUT ke-39 SMPN 7 Denpasar dengan tema “Tumbuh, Bangkit, Optimis dalam Mewujudkan Sekolah yang Nyaman, Ramah, dan Berprestasi di Era Pandemi Covid-19’’.

Bacaan Lainnya

Di antaranya Wakil Wali Kota Denpasar, I Kadek Agus Arya Wibawa, dan anggota DPD RI Arya Wedakarna, mengirimkan harapan-harapannya melalui pesan video. Wakil Wali Kota Denpasar berharap seiring bertambah usia SMPN 7 Denpasar semakin banyak mencetak generasi unggul bagi bangsa Indonesia. Generasi yang tidak hanya cerdas akalnya, namun juga baik budinya.

Generasi yang tidak hanya kaya ilmu, tetapi juga mampu menerapkan ilmunya di dalam kehidupan sehari-hari. ‘’Semoga siswa dan guru SMPN 7 Denpasar bisa menjadi teladan bagi semua, saat ini dan di masa yang akan datang,’’ kata Wawali Arya Wibawa.

Sementara anggota DPD RI Arya Wedakarna, ikut bersyukur atas ulang tahun SMPN 7 Denpasar. ‘’Dengan hari jadi ini, semakin mencapai cita-cita terbaik dan menjadi teladan. Tidak hanya di Kota Denpasar, juga Provinsi Bali,’’ kata Wedakarna.

Baca juga :  Menjadi Pelindung Keluarga dengan Tetap Aman Covid-19 dan Produktif

Hal yang sama disampaikan Eddy Mulya merasa turut berbahagia atas ulang tahun SMPN 7 Denpasar. Ia mengingatkan sekolah untuk semakin disiplin menerapkan protokol kesehatan dan menjadi prioritas utama selain juga proses pendidikan.

Eddy Mulya juga berharap para guru semakin kreatif menghadirkan sistem pembelajaran menarik dan merangkul anak-anak agar semakin termotivasi dan bersemangat dalam belajar. Ini sebagai cermin mewujudkan pendidikan berkualitas lewat program Merdeka Belajar.

Soal kualitas inilah, menurut Kasek Sugianta, mau dipertahankan. Apapun tantangannya dia bertekad membawa SMPN 7 Denpasar menjadi sekolah berkualitas dan berprestasi.

Karenanya serangkaian HUT juga digelar aneka lomba yang diikuti siswa, guru dan pegawai secara daring. Membanggakan, sejumlah prestasi ditorehkan siswa selama masa pandemi Corona ini, mulai prestasi tingkat kota, provinsi, nasional dan internasional.

Prestasi teranyar dipersembahkan Ni Kadek Belinda Maheswari Prahsini meraih medali emas Olimpiade Matematika dan IPA (OMIPA) se-Indonesia. Berikutnya, I Wayan Wahyu Amerta meraih medali perunggu Olimpiade Numerasi dan Literasi Indonesia. Juga meraih medali emas lomba cerdas cermat (Utsawa Widyatarka) Susastra Bali. tra

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.