2022, RS Nyitdah Diharap Beroperasi Penuh

  • Whatsapp
BUPATI Tabanan, I Komang Gede Sanjaya, saat meninjau RSUD Nyitdah di Kecamatan Kediri, Jumat (26/11/2021). Foto: ist

TABANAN – Bupati Tabanan, I Komang Gede Sanjaya, meninjau RSUD Nyitdah di Kecamatan Kediri, Jumat (26/11/2021). Kunjungan tersebut, untuk memantau keadaan dan memastikan pelayanan rumah sakit di Kabupaten Tabanan berjalan optimal.

Dirut RSUD Nyitdah, dr. I Wayan Doddy Setiawan, yang turut menyambut kehadiran Bupati Tabanan tersebut, mengatakan bahwa pihaknya sedang menyiapkan beberapa fasilitas gedung tambahan dan IGD yang baru, guna meningkatkan pelayanan di RSUD Nyitdah.

Bacaan Lainnya

Menanggapi hal itu, Sanjaya pun mengapresiasi segala upaya dalam meningkatkan pelayanan di RSUD Nyitdah. Bupati pun mengecek seluruh gedung, untuk memastikan ketersedian sarana dan prasarana. Dia berharap, RSUD Nyitdah mampu beroperasi penuh pada 2022 mendatang.

“Hal itu harus dibarengi dan tidak terlepas dari kemauan dan spirit yang besar dari jajaran manajemen. Manfaatkan peluang dengan sebaik-baiknya untuk mewujudkan pelayanan yang optimal kepada masyarakat,” ujar Sanjaya.

Yang tidak kalah penting, lanjut dia, adalah selalu menjaga kebersihan, agar menjaga tampilan RSUD, sehingga selalu memberi kenyamanan bagi masyarakat. Pengembangan lebih lanjut, Sanjaya juga mengajak pihak RSUD Nyitdah secara intens melakukan koordinasi.

‘’Lakukan perbandingan dengan RSU maupun swasta, untuk mencari perbandingan yang terbaik dan diterapkan di sini, sehingga memiliki daya tarik sendiri bagi masyarakat untuk datang berobat ke sini,” imbuhnya.

Baca juga :  Penyebaran Covid-19 Meningkat, Gubernur Koster Keluarkan SE

Sementara Dirut RSUD Nyitdah, dr. I Wayan Doddy Setiawan, mengatakan, telah menyiapkan beberapa peningkatan pelayanan. Di antaranya penambahan 15 ruangan poliklinik di lantai I, dengan 13 jenis layanan poliklinik spesialis. “Begitu pun dengan pelayanan lainnya, secara bertahap akan ditingkatkan,” ujarnya.

Di lantai II, katanya, ada ruangan lab, ICU yang terdiri atas delapan bed ICU, dan 3 bed ICU isolasi. Di lantai III, ruangan rawat inap, yang terdiri 11 ruangan VIP, ruangan kelas I, ruangan kelas II, dan ruangan kelas III.

“Gedung B untuk ponek (ruang bersalin, nicu, dan rawat inap ibu melahirkan), yang didukung empat kamar operasi sesuai standar. Total bed pasien 105 tempat tidur. Untuk penunjang, kami di RSUD Nyitdah sudah dilengkapi dengan alat-alat seperti tiga unit alat rontgen x-ray, USG empat dimensi, alat-alat lab, CSSD, laundry, gizi, dan pemulasaraan jenasah,” terangnya. gap

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.