123 Calon Ramaikan Pilkel Serentak Buleleng, 6 di Antaranya Perempuan

  • Whatsapp
KEPALA Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Buleleng, Made Agus Jaya Sumpena. foto: rik

BULELENG – Total 123 orang tercatat sebagai calon perbekel dalam Pemilihan Perbekel (Pilkel) Serentak tahun 2021 di Kabupaten Buleleng. Yang menarik, enam di antara calon perbekel itu perempuan. Usai penetapan calon dan foto perbekel pada 17 September lalu, kini tahap selanjutnya pengundian nomor urut dan penetapan desain surat suara.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Buleleng, Made Agus Jaya Sumpena, mengatakan, saat ini masih bersiap menyusun agenda pengundian nomor urut dan penetapan desain surat suara. “Cukup menarik, karena perempuan sekarang mulai muncul dalam Pilkel,” ujarnya, Kamis (23/9/2021).

Bacaan Lainnya

Terkait waktu pengundian nomor urut, Sumpena berujar tahapannya dimulai pada 10-11 Oktober yang prosesnya diserahkan kepada pemerintah desa masing-masing. Hanya saja, DPMD Buleleng tetap menurunkan staf untuk mengawasi pelaksanaan, agar berjalan dengan protokol kesehatan secara ketat.

“Harapan kami agar kegiatan Pilkel Serentak tidak menimbulkan klaster baru kasus Covid-19. Dari awal, kami minta segala jenis rangkaian kegiatannya tidak boleh berkerumun, dan selalu menerapkan protokol kesehatan,” tegas Sumpena.

Selain itu, ungkapnya, dia berkoordinasi dengan pihak pemerintah desa masing-masing untuk senantiasa melakukan sosialisasi kepada calon perbekel dan warga, agar tidak melakukan kegiatan yang dapat mendatangkan kerumunan orang atau massa.

Baca juga :  PSSI Resmi Hentikan Liga 1 dan 2 Musim 2020 tanpa Ada Juara

“Semoga pengundian nomor nanti berjalan dengan lancar dan aman, sehingga kami dari panitia bisa segera mencetak surat suara untuk Pilkel,” pungkas Sumpena yang juga Ketua Panitia Pilkel Serentak Buleleng tersebut. rik

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.