104 Insan Olahraga Badung Perkuat Kontingen PON Bali ke Papua

  • Whatsapp
KETUA Umum KONI Badung, Made Nariana. Foto: nar
KETUA Umum KONI Badung, Made Nariana. Foto: nar

MANGUPURA – Berdasarkan keputusan Pengurus KONI Bali, tercatat sebanyak 104 insan olahraga dari Badung ikut memperkuat Kontingen PON Bali yang akan berjuang di PON Papua akhir tahun 2021. PON direncanakan dibuka 2 Oktober 2021.

Ketika ditanya wartawan, Selasa (10/8/2021), Ketua Umum KONI Badung, Made Nariana, mengatakan,  jumlah itu terbesar dari sembilan kabupaten/kota se-Bali. Mereka terdiri atas 78 atlet,  18 pelatih dan 8 official/manajer.

Bacaan Lainnya

Atlet-atlet Badung yang lolos ikut PON akan bertanding di 22 cabang olahraga seperti; aeromedeling, atletik, bermotor, biliar, bulutangkis, criket putra/putri, karate, kempo, menembak, panjat tebing, renang, selam, taekondow, tarung derajat,  angkat besi,   panahan, catur, bola basket, pencak silat, rugby, dan voli pantai.

Nariana mengatakan, proyeksi medali (tanpa mengurangi prestasi atlet tertentu)  diharapkan akan dapat diraih atlet silat, criket, kempo, panjat tebing, taekondow, panahan, catur, angkat besi, bermotor, voli pantai, dan menembak. Atlet dari cabor lain dapat saja memberikan kejutan dalam PON itu.

“Kami harapkan, atlet-atlet Bali asal Badung, akan dapat membuat pretasi terbaik di PON, sekalipun kondisi keuangan kontingen Bali sangat terbatas dalam menghadapi PON kali ini,”  kata Nariana yang mantan Ketua PWI Cabang Bali itu.

Baca juga :  Polisi Bekuk Pelaku Persetubuhan Terhadap Pelajar SMA

Ia merencanakan dalam waktu dekat, Bupati  Nyoman Giri Prasta akan dapat menerima atlet asal Badung  itu, sekaligus ikut memberikan motivasi dan  melepasnya untuk berjuang ke Papua.

Kini atlet tersebut sedang ikut TC sentralisasi bersama atlet lainnya dari Bali atas koordinasi KONI Bali. (*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.