Zulkieflimansyah Didaulat Jadi Ketua Dewan Pakar PB NWDI, Sebut Hubungannya Baik dengan Wagub Rohmi

GUBERNUR Zulkieflimansyah bersama Wagub Sitti Rohmi Djalilah saat menghadiri pelantikan pengurus PB NWDI yang dihadiri Ketua Umum, Tuan Guru Bajang (TGB) HM Zainul Majdi; dan Rais Aam Dewan Mustasyar, TGH Yusuf Makmun, Rabu (30/3/2022) malam. Foto: rul

MATARAM – Jajaran Pengurus Besar Nahdatul Wathan Diniyah Islamiyah (PB NWDI) masa khidmat 2022-2027 resmi dikukuhkan di Masjid Nurul Bilad, komplek KEK Mandalika di Kabupaten Lombok Tengah (Loteng), Rabu (30/3/2022) malam.

Sejumlah elite partai dan pengurus NWDI masuk dalam kepengurusan yang dipimpin Ketua Umum Tuan Guru Bajang (TGB) HM Zainul Majdi, dan Rais Aam Dewan Mustasyar, TGH Yusuf Makmun. Gubernur NTB, Zulkieflimansyah, yang petinggi PKS, juga ikut didaulat sebagai Ketua Dewan Pakar PB NWDI.

Bacaan Lainnya

Bang Zul, panggilan akrab Gubernur NTB, terlihat hadir dalam pengukuhan yang dihadiri ribuan kader NWDI. Dari sejumlah informasi yang diendus wartawan di lokasi, masuknya nama Bang Zul ke struktur NWDI mengindikasikan menguatnya hubungan dia dengan Wakil Gubernur Sitti Rohmi Djalilah.

Sebab, Rohmi kakak kandung Tuan Guru Bajang (TGB) yang tak dapat dilepaskan dari NWDI. Menjelang Pilgub 2024, hubungan paket Zul-Rohmi dinilai makin kuat.

Terkait sinyal itu, Zulkieflimansyah berujar kehadirannya di kegiatan PB NWDI tidak lain demi menjaga hubungan baik dengan Rohmi, serta seluruh elite ormas terbesar di NTB tersebut. “Alhamdulillah, saya dengan Bu Wagub sih solid dan kompak selama ini. Bahkan sampai hari ini,” lugasnya usai kegiatan.

Baca juga :  NTB Fokus Kelola Hiu dan Pari Berkelanjutan, Ini Alasannya

Dia mengklaim bukan hanya kali ini masuk kepengurusan NWDI. Sebab, dia juga pernah menjabat sebagai Ketua Hubungan Luar Negeri. “Dulu NW, sekarang namanya NWDI,” tegasnya.

Wagub Rohmi menambahkan, masuknya Bang Zul menandakan semua kekuatan bersatu. Semangat itu yang akan terus disinergikan guna mengabdi untuk umat.

“Seperti tadi disampaikan Ketua Umum, bagaimana merangkul semua dan bersama-sama saling mensuport satu sama lain untuk membangun NTB dan Indonesia,” tegas Ketua DPW Partai Nasdem NTB itu di Masjid Nurul Bilad Mandalika. rul

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.