Yonzipur 18/Yudha Karya Raksaka Berganti Komandan

  • Whatsapp
BUPATI Gianyar menyerahkan cenderamata kepada Letkol Czi. Parlindungan Simanjuntak. Foto: adi

GIANYAR – Acara lepas-sambut Komandan Yonzipur 18/YKR dari Letkol Czi. Parlindungan Simanjuntak kepada Mayor Czi. Damai Adi Setiawan dilaksanakan di markas Yonzipur 18/YKR, Jumat (7/1/2022) malam.

Acara ini dihadiri Bupati Gianyar, I Made Mahayastra; Wakil Bupati Gianyar, Anak Agung Gde Mayun; Sekda Gianyar, I Made Gede Wisnu Wijaya; anggota Forkopimda Gianyar, penglingsir puri, serta tokoh-tokoh masyarakat.

Bacaan Lainnya

Parlindungan Simanjuntak mengatakan, bertugas di Gianyar sangat berkesan bagi dirinya. Masyarakat Gianyar dinilai sangat ramah dan hormat, sehingga dia sangat mendukung apapun yang dicanangkan pemerintah dan yang dibutuhkan masyarakat. “Kami bekerja bersama masyarakat, karena kami mencintai masyarakat,” ujarnya.

Dia menambahkan, momen-momen yang paling berkesan selama bertugas adalah ketika pertama mengalami pandemi Covid-19, ketika masyarakat langsung terdiam dan tidak boleh ke mana-mana. Yonzipur 18/YKR bergerak dengan kendaraan khusus kendaraan rubika untuk melakukan penyemprotan disinfektan.

Dengan kendaraan nubika, ulasnya, Yonzipur 18/YKR melaksanakan dekontaminasi menggunakan zat-zat kimia maupun menggunakan Eco Enzyme, serta melaksanakan pengamanan dan penegakan protokol kesehatan.

”Kami langsung bergerak dengan menyiapkan kendaraan khusus untuk melakukan penyemprotan, kita terus kolaborasi antara pemerintah, TNI dan masyarakat,” ungkapnya.

Mayor Czi. Damai Adi Setiawan menambahkan, sebagai satuan di bawah Kodam IX/Udayana, Yonzipur 18/YKR mendukung penuh program-program dari Panglima Kodam untuk melindungi dan mengayomi masyarakat. Selain itu juga ada program-program dari satuan mulai dari binsat maupun yang lainnya.

Baca juga :  Badung Siapkan Tiga Skema Buka Pariwisata Mancanegara

Dia sangat berterima kasih kepada Bupati Gianyar dan Forkopimda, dan berjanji akan terus melajutkan apa yang dirintis dari pejabat sebelumnya. Yang bagus sejak era pejabat lama akan dipertahankan dan ditingkatkan.

Ketika sampai di Gianyar, Adi Setiawan mengaku merasa sangat terkesan. Dia berharap bisa memberi kontribusi positif bagi Kabupaten Gianyar dan sekitarnya.

“Begitu menginjakkan kaki di Kabupaten Gianyar ini, sangat luar biasa. Di mana-mana penuh dengan keakraban, penuh keguyuban, eksotik, sangat menarik tempatnya,” pujinya.

Bupati Mahayastra mengatakan, Yonzipur 18/YKR selama ini banyak mendukung program Pemkab Gianyar. Diantaranya menjaga keamanan dan ketertiban maupun berpartisipasi aktif dalam berbagai kegiatan di Pemkab Gianyar.

Mahayastra berharap koordinasi dan komunikasi yang terjalin selama ini, dapat dijaga dan terus ditingkatkan untuk kelancaran pelaksanaan serta pembangunan di Gianyar.

Kepada Parlindungan Simanjuntak yang mengakhiri tugas, Mahayastra sangat berterima kasih dan mengapresiasi atas dedikasi serta kerjasama selama ini.

“Atas nama pribadi dan seluruh masyarakat Kabupaten Gianyar, saya minta maaf apabila selama bertugas di sini terdapat hal-hal yang kurang berkenan di hati Bapak serta keluarga. Selamat bertugas di tempat baru, semoga dapat melaksanakan tugas dengan baik dan sukses dalam meniti karier,” pesannya.

Kepada Adi Setiawan, Mahayastra mengucapkan selamat bertugas sebagai Komandan Yon Zipur 18/YKR. Dia yakin dengan pengalaman sebelumnya akan dapat melaksanakan tugas dengan baik, dan dapat mengemban tugas yang telah diberikan. adi

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.