Wujudkan Ketahanan Pangan, Gubernur Koster Bantu Petani se-Bali

  • Whatsapp
PERWAKILAN petani yang menerima bantuan Gubernur Koster. foto: 019

DENPASAR – Gubernur Bali Wayan Koster menyerahkan bantuan lumbung pangan secara simbolis kepada perwakilan petani se-Bali. Di mana tujuan bantuan ini untuk mendukung program ketahanan pangan.

Penyerahan bantuan berupa cadangan beras oleh Gubernur Koster tersebut berlangsung di Jaya Sabha, Rumah Jabatan Gubernur Bali di Denpasar, Kamis (25/6/2020).

“Bantuan ini untuk memperkuat daripada peran lumbung pangan masyarakat, yang kedepannya diberdayakan sebagai lembaga untuk mendukung program ketahanan pangan Provinsi Bali,” ungkap Koster seraya menambahkannya, kegiatan ini arah ke depannya mampu mewujudkan kedaulatan pangan di Bali.

“Tentu ini harus dilakukan secara bertahap, karena salah satu unsur penting dalam kedaulatan pangan ini adalah menggalakkan program ketahanan pangan di masyarakat,” imbuh gubernur.

Baca juga :  Svay Rieng vs Bali United, Serdadu Tridatu Lebih Diunggulkan

Untuk itu, lanjut dia, lumbung pangan yang telah ada ini direvitalisasi, sehingga mampu menampung produk-produk pangan para petani.

“Untuk itu maka lumbung pangan yang merupakan kearifan lokal ini harus kita hidupkan kembali,” jelasnya.

Ke depan, kata Koster program ini akan berjalan terus. Bahkan di tahun 2021 akan dirancang dan dimantapkan kembali sehingga target kedaulatan pangan dapat terwujud. 019

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.