Wisman Lesu, Badung Bidik Wisdom

  • Whatsapp
Turis Domestik di Pantai Kuta
Turis Domestik di Pantai Kuta

MANGUPURA – Lesunya wisatawan manca negara yang berkunjung ke Kabupaten Badung membuat daerah ini memutar haluan. Jika sebelumnya lebih banyak mengincar wisman kini mulai membidik wisatawan domestik. Bahkan dalam waktu dekat peemerintah setempat bakal melalukan promosi dalam negeri.

Kepala Dinas Pariwisata I Made Badra mengakui promosi tidak hanya dilakukan tidak luar negeri, tapi juga dalam negeri. “Promosi kita lakukan dalam negeri juga yakni Jakarta, Jogja dan Manado,” ujar Badra, Kamis (27/2).

Bacaan Lainnya

Pihaknya mengatakan, promosi pariwisata yang dilaksanakan tidaklah beda prosesnya dengan promosi ke luar negeri. Hanya saja untuk di dalam negeri, pihaknya mengaku akan mengutamakan ekonomi kreatif atau Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) yang ada di Badung. “Tiga tempat ini sangat berpotensi untuk mendatangkan kunjungan wisatawan domestik (Wisdom). Itu juga kita lihat dari trand sebelumnya,” jelasnya.

Promosi yang dilakukan pun akan dilakukan mulai bulan maret 2020 mendatang, dengan menyasar Jakarta. “Kita akan lakukan mulai bulan depan. Jadi Maret ke Jakarta, April ke Jogja dan Mei ke Manado,” tambahnya.

Birokrat asal Kuta, Badung itu menjelaskan dengan adanya promosi pariwisata ke dalam negeri,diharapkan mampu menyedot wisatawan pancanegara maupun domestik yang ada. Sehingga kata Badra industri pariwisata di badung tetap berjalan seperti mana biasanya. “Untuk target kami belum berani memprediksinya. Karena ini kan program recovery, kita coba melakukan promosi dengan jangka waktu pendek ini. Jadi kita akan terus melakukan promosi, dan semakin banyak yang kita harapkan datang ke Bali. Sehingga industri yang ada bergairah kembali,” harapnya. 020

Baca juga :  Duh! Kerugian Bencana di Tabanan Ditaksir Miliaran Rupiah

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.