Wawali Arya Wibawa Minta Lansia Jangan Takut Divaksin

  • Whatsapp
WAWALI Arya Wibawa saat meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19, Rabu (21/4/2021). foto: ist

DENPASAR – Guna memastikan kelancaran serta optimalisasi target, Wakil Wali Kota (Wawali), I Kadek Agus Arya Wibawa kembali melakukan peninjauan vaksinasi Covid-19, di Kelurahan Serangan, Kecamatan Denpasar Selatan dan Banjar Meranggi, Desa Kesiman Petilan, Kecamatan Denpasar Timur, Rabu (21/4/2021).

Wawali Arya Wibawa meminta para lansia tidak perlu takut divaksin. Disebutkan, sebelum dilakukan vaksinasi ada tahapan screening. Lansia termasuk yang menjadi prioritas karena memiliki dampak risiko tinggi dan kematian. Sehingga pelaksanaan vaksin berbasis banjar akan terus kami lakukan demi terwujudnya herd immunity di Kota Denpasar.

Bacaan Lainnya

“Pemkot Denpasar terus berupaya memenuhi cakupan vaksinasi lansia, serta bersama Satgas Penanganan Covid-19 akan selalu meyakinkan bahwa pelaksanaan vaksinasi aman untuk para lansia. Selain itu, dengan adanya vaksinasi berbasis banjar akan memudahkan dan mendekatkan pelayanan vaksinasi tersebut,” ujar Arya Wibawa.

Sementara itu, Kadis Kesehatan Kota Denpasar dr. Luh Putu Sri Armini menjelaskan, prosedur spesifik dan berbeda untuk melakukan vaksinasi kepada lansia.

“Untuk tekanan darah dan suhu sama dengan kategori lain, yaitu tekanan darah tidak lebih dari 180/110 mmHG dan suhunya maksimal 37,5 derajat celsius. Prosedur spesifik untuk lansia adalah berupa pertanyaan tambahan terkait dengan kondisi fisik sebelum dilakukan penyuntikan,” ujar dr Sri Armini.

Baca juga :  Jam Operasional di Bandara Ngurah Rai Hanya Sampai Pukul 20.00, AirNav Denpasar Tetap Beroperasi Normal

Pertanyaan yang diajukan pada meja registrasi diantaranya kondisi fisik dan memiliki penyakit bawaan. Ia juga menjelaskan bahwa Vaksinasi untuk kali ini menyasar target 460 orang dengan rincian 350 orang di Kelurahan Serangan dan 110 orang. yes

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.