Wawali Arya Wibawa Hadiri Ngenteg Linggih di Pura Dalem Wirasana Banjar Biaung

  • Whatsapp
WAWALI Arya Wibawa sembahyang bersama pada upacara Ngenteg Linggih, di Pura Dalem Wirasana, Banjar Biaung, Desa Adat Kesiman, Denpasar Timur, Rabu (9/6/2021). foto: ist

DENPASAR – Wakil Wali Kota (Wawali) Denpasar, I Kadek Agus Arya Wibawa menghadiri Karya Ngenteg Linggih, Melaspas, Mendem Pedagingan, Caru Panca Rupa dan Padudusan Alit di Pura Dalem Wirasana, Banjar Biaung, Desa Adat Kesiman, Denpasar pada Buda Umanis, Tambir, Rabu (9/6/2021). Hadir juga anggota DPRD Kota Denpasar, I Wayan Warka dan Sekcam Dentim, I Made Tirana.

Wawali Arya Wibawa mengatakan Karya Ngenteg Linggih ini hendaknya dijadikan masyarakat untuk selalu menjaga keharmonisan antara Parahyangan, Palemahan, dan Pawongan sebagai implementasi dari Tri Hita Karana. “Dengan pelaksanaannya ini mari kita tingkatkan rasa sradha bhakti kita sebagai upaya menjaga harmonisasi kehidupan sebagai impelementasi Tri Hita Karana” ujarnya.

Bacaan Lainnya

Sementara Prawartaka Karya, I Wayan Sada mengatakan, pembangunan awal seluruh bagian parhyangan Pura Dalem Wirasana, Banjar Biaung sudah dimulai sejak 2016 dan puncak karya dilaksanakan hari ini 9 Juni yang dipuput Ida Pedanda Gede Ngurah Grya Tegeh Kesiman. Sementara Nyineb dilaksanakan 12 juni mendatang.

“Karena masih situasi pandemi, prosesi karya menerapkan rangkaian protokol kesehatan seperti menyediakan tempat cuci tangan dan sebagainya agar masyarakat tetap aman dan nyaman,” ujar Sada. yes

Baca juga :  Massa Membludak, Kampanye Paslon Bangsa Bubar

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.