Warung Sembako di Payangan Terbakar, Kerugian Ditaksir Rp150 Juta

  • Whatsapp
PETUGAS memadamkan api yang melalap warung sembako dan bengkel sepeda motor. Foto: ist

GIANYAR – Si jago merah mengamuk di Banjar Tiyingan, Desa Bukian, Kecamatan Payangan, Ginyar, Kamis (23/12/2021) pagi,. Satu warung sembako dan bengkel motor yang letaknya bersebelahan dibuat rata dengan tanah. Berdasarkan informasi yang dihimpun, kebakaran diketahui terjadi pukul 09.20 Wita.

Menurut keterangan saksi, Ngakan Nyoman Linggih (80), dia mendengar suara barang pecah dari warung milik anaknya. Ketika mendekat ke warung, Linggih melihat asap mengepul dari dalam warung.

Bacaan Lainnya

Dia spontan berteriak minta tolong, dan didengar kerabatnya, Ngakan Putu Surya Permana (25), yang kebetulan sedang mencari rumput di belakang rumah.

Api cepat membesar karena banyak barang mudah terbakar berada dalam warung. Api juga menjalar ke bangunan sebelah warung sembako, yang dijadikan bengkel motor dengan pemilik Ngakan Made Parta.

Mendengar ada kebakaran, warga segera datang dan bahu-membahu memadamkan api dengan alat seadanya. Kira-kira setengah jam kemudian, pemadam kebakaran Kabupaten Gianyar tiba di lokasi memadamkan api. Dan, dengan dibantu warga, dalam waktu setengah jam api berhasil dipadamkan.

Kapolsek Payangan, AKP I Putu Agus Ady Wijaya, membenarkan adanya musibah kebakaran yang menimpa dua bangunan milik Kepala Dusun Tiyingan, Ngakan Putu Nurja; dan satu bangunan bengkel yang ditempati Ngakan Made Parta.

Baca juga :  Sambut Galungan, Distan Buleleng Pastikan Daging Babi Aman Dikonsumsi

Korsleting listrik diduga sebagai pemantik kebakaran, dan diperparah karena dalam warung terdapat barang dagangan yang mudah terbakar. “Ada juga tiga tabung gas elpiji 3 kg yang ikut terbakar, sehingga api cepat membesar,” terangnya.

Untuk mengetahui penyebab kebakaran, sebutnya, saat ini sedang dilakukan penyelidikan dan olah TKP oleh tim dari Polsek Payangan. “Perkiraan kerugian pemilik warung sembako kurang lebih 150 juta, dan kerugian pemilik bengkel kurang lebih 10 juta,” tandasnya. adi

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.