Warga Desa Pikat dapat Bantuan Buku untuk Tingkat Minat Baca

  • Whatsapp
BUPATI Suwirta (kiri) saat menyerahkan bantuan buku, APE dan sembako kepada Ni Komang Sunasih, warga Desa Pikat, Kecamatan Dawan, Kamis (25/3/2021). foto: ist

KLUNGKUNG – Warga kurang mampu yang memiliki anak usia sekolah di Desa Pikat, Kecamatan Dawan, Kabupaten Klungkung, Bali, mendapat bantuan buku bacaan, buku cerita, dan motivasi, alat permainan edukatif (APE) hingga sembako dari Pemkab Klungkung.

Bantuan buku ini diharapkan dapat meningkatkan pemikiran dan semangat inovatif, sedangkan bantuan beras Bulog dengan vitamin lengkap diharap dapat mencegah terjadinya stunting atau tengkes pada anak-anak.

Bacaan Lainnya

Hal itu dikatakan Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah Klungkung, Komang Wisnuadi, saat mendampingi Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta, menyerahkan bantuan tersebut, Kamis (25/3/2021).

Warga yang kebagian bantuan yakni Ni Komang Sunasih, pekerja pemilah sampah di TOSS Center; dan Ni Komang Suamingsih yang bekerja sebagai buruh.

Dalam kunjungannya, Bupati Suwirta mengatakan, melalui program ini Dinas Perpustakaan akan lebih berperan di tengah pandemi. Kata dia, masih banyak warga yang mengalami putus sekolah, dan berkurangnya minat baca akibat perkembangan teknologi digital dan TI.

Maka melalui program inovasi, terutama bagi keluarga kurang mampu, Suwirta berharap warga mendapat pemahaman, pengetahuan dan keterampilan. “Serta dapat mengubah perilaku dalam rangka pemberdayaan untuk menuju keluarga sejahtera,” pesannya. baw

Baca juga :  Setelah 10 Tahun Konflik, Lahan Sengketa Pakudui Dieksekusi Damai

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.