Wali Kota Jaya Negara dan Wawali Arya Wibawa Hadiri Pembinaan Sekeha Baleganjur Tampak Swara Kencana

  • Whatsapp
ATRAKSI Sekeha baleganjur Tampak Swara Kencana, Banjar Tampak Gangsul, Desa Dangin Puri Kauh, Denpasar Utara, saat menjalani pembinaan di Jaba Pura Satria, Puri Agung Denpasar, yang disaksikan Wali Kota Jaya Negara dan Wawali Arya Wibawa, Minggu (30/5/2021). foto: ist

DENPASAR – Menghadapi lomba Baleganjur pada ajang Pesta Kesenian Bali (PKB) XLIII, Sekeha Gong Tampak Swara Kencana, Banjar Tampak Gangsul, Desa Dangin Puri Kauh, Denpasar Utara, terus mematangkan persiapannya.

Bahkan, pada Minggu (30/5/2021), duta Kota Denpasar ini mendapat pembinaan tingkat kota yang dilangsungkan di Jaba Pura Satria, Puri Agung Denpasar. Jalannya pembinaan dan aksi panggung, disaksikan langsung Wali Kota Denpasar, IGN. Jaya Negara dan Wakil Wali Kota (Wawali) I Kadek Agus Arya Wibawa.

Bacaan Lainnya

Selain pucuk pimpinan Pemkot Denpasar, juga hadir sejumlah panglingsir Puri Satria Denpasar, Pj. Sekda Made Toya, Kadis Kebudayaan Denpasar, I Gusti Ngurah Bagus Mataram, Kabag Humas dan Protokol Dewa Gede Rai dan tokoh masyarakat desa setempat.

Wali Kota Jaya Negara mengapresiasi penampilan Sekeha Gong Tampak Swara Kencana dalam pelaksanaan pembinaan. Jaya Negara juga memberikan dukungan dan semangat, serta diharapkan para seniman tabuh Baleganjur yang tampil menjaga kesehatan.

Pihaknya juga berharap, sejumlah masukan dari tim konsultan seni yang telah disampaikan secara langsung, dapat menjadi bahan evaluasi untuk perbaikan penampilan serta kesiapan pada ajang lomba nanti.

WALI Kota Jaya Negara, didampingi Wawali Arya Wibawa memacu semangat Sekeha Baleganjur Tampak Swara Kencana, Banjar Tampak Gangsul, saat menjalani pembinaan. foto ist

Jaya Negara juga mengucapkan terima kasih kepada prajuru Banjar Tampak Gangsul, pembina, dan tim konsultan seni yang telah dengan sabar memberikan bimbingan, hingga masukan untuk penampilan terbaik duta Baleganjur Denpasar pada ajang PKB tahun ini. “Persipan hingga penampilan pada ajang pembinaan dari konsultan kota sudah sangat baik,” ujarnya.

Baca juga :  Total Sembuh Secara Nasional 4.575 Orang, Kasus Positif Covid-19 Bertambah 693

Sementara Kadis Kebudayaan Kota Denpasar, IGN Bagus Mataram mengatakan, persiapan Sekeha Gong Tampak Swara Kencana Banjar Tampak Gangsul Denpasar terus mendapat dukungan hingga nanti penampilan dapat maksimalkan. Hal ini tidak terlepas dari penampilan Sekeha Baleganjur masuk pada kategori lomba.

Dalam pembinana ini secara umum seluruh seniman yang terlibat dalam garapan Baleganjur yang mengangkat cerita “Menur Tiga Sakti” sudah siap tampil. Hal ini juga masih dibutuhkan penajaman garapan yang telah diberikan masukan dari tim konsultan Denpasar.

“Waktu yang tersisa ini menjadi penajaman garapan sehingga mampu lebih dimaksimalkan serta diharapkan duta Baleganjur Denpasar dapat tampil maksimal dan mampu mempertahankan juara,” ujar Mataram, didampingi Kabid Kesenian, Dwi Wahyuning Kristiansanti dan Kasi Pementasan dan Promosi, I Wayan Narta. yes

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.