Wakil Bupati Badung Jadi Wakil Ketua DPD PDIP Bali, Ketua DPRD Gianyar “Hijrah” ke Struktur DPD

  • Whatsapp
KETUT Suiasa (kanan) dalam satu kegiatan di DPD PDIP Bali bersama IGN Alit Kelakan (tengah) dan Cokorda Gede Agung. Foto: hen
KETUT Suiasa (kanan) dalam satu kegiatan di DPD PDIP Bali bersama IGN Alit Kelakan (tengah) dan Cokorda Gede Agung. Foto: hen

DENPASAR – Wakil Bupati Badung, I Ketut Suiasa, kian mendapat kepercayaan di tubuh DPD PDIP Bali. Jika sebelumnya dia hanya mengampu jabatan Kepala Badan Saksi Pemenangan Nasional (BSPN), kini “naik pangkat” ke posisi Wakil Ketua Bidang Ketahanan Pangan berdasarkan struktur personalia DPD PDIP yang terbaru.

Capaian ini termasuk “mencengangkan”, mengingat sampai dengan tahun 2015 Suiasa masih berstatus kader Partai Golkar. “Iya, Pak Suiasa naik jadi Wakil Ketua. Posisinya di BSPN diganti Gung Adhi (Ardhana),” kata Wakil Sekretaris Internal DPD PDIP Bali, Cokorda Gede Agung, Jumat (11/6/2021) petang.

Bacaan Lainnya

Selain pergeseran di posisi BSPN, ada juga pergantian di posisi Wakil Sekretaris Program (dulu bidang eksternal) dari Made Suparta kepada I Wayan Tagel Winarta, Ketua DPRD Gianyar. Suparta menggantikan Wayan Sutena di posisi Wakil Ketua Bidang Organisasi, yang meninggal karena terjangkit Covid-19.

Selanjutnya pos Wakil Ketua Bidang Kaderisasi dan Ideologi kini diisi Nyoman Budi Utama, kader asal Bangli untuk mengganti I Made Gianyar yang dipecat karena berkhianat saat Pilkada Bangli 2020 lalu. Sementara Dewa Made Mahayadnya alias Dewa Jack yang sebelumnya di BSPN, kini didaulat sebagai Bendahara DPD mengganti Putu Cynthia.

Baca juga :  Ekonomi Bali Minus di Kuartal II-2020, Cok Ace Kumpulkan Lembaga Perbankan

Struktur baru DPD ini, kata Cok Agung, sudah dilegalisasi oleh DPP PDIP beberapa waktu lalu. SK perubahan personalia itu juga sudah disampaikan ke Ketua DPD PDIP Bali, I Wayan Koster, pada Selasa (8/6) lalu di DPD. “Waktu penyerahan itu, Pak Sekretaris Jaya Negara juga hadir. Artinya ini sudah resmi, bukan lagi tebak-tebakan di media atau media sosial,” cetus Sekretaris Internal DPD PDIP Bali tersebut.

Mengenai masih adanya pos yang belum mendapat personel definitif, dia berujar akan diisi secepatnya. Begitu juga terkait masih adanya struktur DPC yang belum berubah, Cok Agung mendaku kemungkinan masih menunggu mukercab dan mukerda menjelang Kongres pada 2023 mendatang. “Perubahan struktural itu bergantung mukercab dan mukerda. Peserta yang akan memutuskan apakah ada pergantian atau tidak,” urai Sekretaris Fraksi PDIP DPRD Bali itu.

Disinggung mengapa Suiasa bisa “meroket” sampai di jabatan Wakil Ketua meski terhitung baru bergabung sebagai kader, Cok Agung tidak lugas menjawab. “Yang jelas sudah diputuskan demikian oleh DPD dan disahkan oleh DPP,” jawabnya singkat.

Beberapa waktu lalu, Dewa Jack yang ditanya tentang posisi barunya hanya menjawab sekenanya. “Iya, saya dengar juga begitu. Tapi pastinya saya nggak tahu, wong suratnya belum ada,” sahut Ketua Fraksi PDIP DPRD Bali itu kalem, ditemui saat acara partai di Hotel Grand Bali Beach Sanur, akhir April lalu. hen

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.