Wabup Suiasa Harap Sinergitas Kaling Membangun Badung

  • Whatsapp
WABUP Suiasa saat bertatap muka dengan Kepala Lingkungan se-Kecamatan Kuta Selatan, di Ruang Pertemuan Kantor Camat Kuta Selatan, Rabu (3/3/2021). Foto: ist
WABUP Suiasa saat bertatap muka dengan Kepala Lingkungan se-Kecamatan Kuta Selatan, di Ruang Pertemuan Kantor Camat Kuta Selatan, Rabu (3/3/2021). Foto: ist

MANGUPURA – Membangun Badung yang harmonis, selaras, dan berintegritas dengan program-program pemerintah, diperlukan sinergitas secara bersama antar semua pihak. Untuk itu, sinergitas antara pemerintah di level atas hingga level terbawah harus senantiasa tetap terjaga dengan baik. Dengan demikian, maka akan terjalin satu persepsi yang baik, sehingga hal itu akan membuat pola pembangunan Kabupaten Badung semakin kuat dan semakin cepat menghantarkan masyarakat menuju kesejahtera. Hal tersebut disampaikan Wakil Bupati Badung, I Ketut Suiasa, saat bertatap muka dengan Kepala Lingkungan (Kaling) se-Kecamatan Kuta Selatan, di Ruang Pertemuan Kantor Camat Kuta Selatan, Rabu (3/3/2021). Hadir mendampingi, Camat Kuta Selatan, Ketut Gede Arta; Lurah Jimbaran, I Ketut Rimbawan; perwakilan dari Kelurahan Benoa dan Tanjung Benoa.

Dalam acara yang dilaksanakan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan tersebut, Wabup Suiasa juga menyampaikan terima kasih, karena ia diberikan kepercayaan mendampingi bapak Bupati Badung dalam melanjutkan program-program pemerintah di Kabupaten Badung. Suiasa berkata, pertemuan tersebut merupakan pertemuan perdana di masa jabatannya yang kedua, dimana pandemi Covid-19 telah membawa pengaruh dalam tatanan kehidupan baik kehidupan sosial maupun secara ekonomi.

Bacaan Lainnya

Baca juga :  Sambut Penerbangan Internasional, BPPD Denpasar Ingatkan CHSE dan Optimalkan Strategi 3 T

“Titik 0 (nol) starting kita baru akan mulai pada tahun 2022. Tentu hal ini perlu kita lakukan langkah-langkah yang nyata dalam memberikan informasi jelas dan bertanggungjawab kepada masyarakat,” serunya.

Menurut Wabup Suiasa, kehadirannya dalam tatap muka itu adalah untuk menyatukan persepsi program sesuai dengan tugas, fungsi, dan kewenangan oleh kepala lingkungan sesuai dengan keputusan yang telah diterima. Diperlukan harmonisasi, sinkronisasi dan sinergitas pelaksanaan tugas-tugas dalam memberikan keputusan.

“Dalam hal ini kepala lingkungan di Kabupaten Badung dalam menjalankan tugas dan fungsinya dapat melaksanakan tugasnya dengan baik dan bijak kepada masyarakat di lingkungannya. Sebab itu para kaling pun kita beri isu-isu strategis dan kebijakan-kebijakan polarisasi yang benar, jelas dan dapat dipertanggungjawabkan,’’ jelasnya.

Sementara itu, Camat Kuta Selatan, Ketut Gede Arta, melaporkan pertemuan ini untuk memberikan jawaban dari Pemerintah Kabupaten Badung terkait kondisi sosial dan ekonomi pemerintah di tengah pandemi Covid-19 yang dialami bersama kepada para kaling se-Kuta Selatan. Disamping itu juga untuk mengetahui langkah-langkah strategis dan sinergitas para kaling dalam menjalankan tugas dan fungsinya di tengah pandemi Covid-19.

“Hal ini tentu untuk ikut menunjang program Pemerintah Kabupaten Badung hari ini maupun ke depannya. Kami harapkan dengan semangat dan sinergitas bersama kita dapat melaksanakan tugas-tugas yang diamanahkan oleh masyarakat dengan baik sesuai harapan kita bersama. Semoga pandemi ini cepat berlalu dan kita bisa menjalankan kehidupan seperti dulu lagi,’’ ucapnya.

Baca juga :  Gubernur Koster Ambil Sumpah 763 PNS Lewat Video Call

Pada kesempatan tersebut, Camat Kuta Selatan juga menyerahkan Peraturan Bupati Nomor 56 tahun 2020 tentang Pengangkatan dan Pemberhentian Kepala Lingkungan kepada para kaling yang Kaling. gay

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.