Wabup Diar Apresiasi Dekorda Bangli Puskor Hindunesia

  • Whatsapp
WAKIL Bupati Bangli, I Wayan Diar, saat menghadiri acara memperingati satu tahun kepengurusan Dekorda Bangli Puskor Hindunesia di Maha Praja Desa Peninjoan, Kecamatan Tembuku, Bangli, Jumat (10/9/2021). Foto: ist
WAKIL Bupati Bangli, I Wayan Diar, saat menghadiri acara memperingati satu tahun kepengurusan Dekorda Bangli Puskor Hindunesia di Maha Praja Desa Peninjoan, Kecamatan Tembuku, Bangli, Jumat (10/9/2021). Foto: ist

BANGLI – Wakil Bupati Bangli, I Wayan Diar, merasa terbantu dan bangga atas peran Dewan Koordinasi Daerah (Dekorda) Bangli Pusat Koordinasi Hindu Indonesia (Puskor Hindunesia) selama ini. Pernyataan itu disampaikan Diar saat menghadiri acara memperingati satu tahun kepengurusan Dekorda Bangli Puskor Hindunesia di Maha Praja Desa Peninjoan, Kecamatan Tembuku, Bangli, Jumat (10/9/2021). Hadir dalam acara tersebut Dekornas Puskor Hindunesia, Ida Bagus K. Susena; Dekorwil Bali, Dewa Made Sudewa; Ketua Dekorda Bangli Puskor Hindunesia, Jro Mangku I Putu Gde Sugiarta.

Diar berujar, pada usianya yang baru setahun, Dekorda Bangli dinilai banyak berperan aktif dalam kegiatan positif kemanusiaan, terlebih pada masa pandemi ini. Dia sebagai unsur pemimpin pemerintahan merasa sangat terbantu dan bangga atas kepekaan rasa kemanusiaan, dengan gerakan yang dilakukan Puskor Bangli. Hal tersebut dimulai dari pengumpulan data hingga penyaluran bantuan, memberi pelayanan sebagai sewaka dharma yang berperan ngayah menjadi relawan dharma.

Bacaan Lainnya

Dengan tulus ikhlas menolong umat yang benar benar membutuhkan, baik dari segi sandang, pangan dan papan, serta sarana dan prasarana obat-obatan kepada umat yang sakit dan tidak mampu. Sungguh pengabdian relawan yang luar biasa,” ujarnya.

Baca juga :  Jajaran Kodim Tabanan Ikuti Upacara HUT Ke-75 TNI secara Virtual

Untuk itu Diar apa yang dilakukan Puskor Bangli tetap dilanjutkan, dan Pemkab siap terus bekerjasama  dengan seluruh elemen  yang ada. “Terus berjuang demi kemanusiaan untuk mewujudkan umat Hindu yang Shanti Kerta dan Jagadhita,” pintanya.

Jero Mangku I Putu Gde Sugiarta menambahkan, keberadaan Puskor Hindunesia berbadan hukum nasional. Organisasi ini bukan bentuk yayasan, tapi perkumpulan umat Hindu. Puskor sebagai tempat penyaluran aspirasi keumatan yang bergerak bidang perjuangan umat, pemberdayaan umat dan sosial kemanusiaan berlandaskan Tri Hita Karana.

Dia berkata pergerakan selama ini belum optimal bisa dilakukan, mengingat kapasitas dan kemampuan belum memadai. Kegiatan bersifat swadaya dan sekretariat masih menggunakan rumah pribadi. Untuk itu dia berharap bantuan Pemkab Bangli memberi tempat atau kantor untuk Sekretariat Puskor. “Jadi tidak merasa canggung dan pengurus Korda Bangli serta relawan dharma bisa ngayah dengan optimal, baik mesayuban dan megendu wirasa,” harapnya. Pada kesempatan itu dilaksanakan pemotongan tumpeng setahun kepengurusan Dekorda Bangli Puskor Hindunesia, dan penyerahan donasi berupa kursi roda, 10 paket sembako dan pengundian kupon berhadiah. gia

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.