Wabup Ajak Pegawai Tuntaskan RPJMD Semesta Berencana 2016-2021

  • Whatsapp
APEL - Wabup Suiasa saat memimpin Apel Paripurna di Lapangan Puspem Badung, Senin (17/2/2020).
APEL - Wabup Suiasa saat memimpin Apel Paripurna di Lapangan Puspem Badung, Senin (17/2/2020).

MANGUPURA – Kabupaten Badung dibawah pimpinan Bupati Nyoman Giri Prasta dan Wabup Ketut Suiasa setahun lagi menyelesaikan masa tugasnya. Untuk itu Wakil Bupati Badung I Ketut Suiasa mengajak pimpinan dan pegawai di lingkungan Pemkab. “Atas nama pimpinan kami meminta kepada pimpinan perangkat darah dan jajaran pegawai mari kita tuntaskan visi-misi daerah 2016-2021 yang telah tercantum secara jelas dan tegas dalam RPJMD. Baik penuntasannya dari segi cakupan maupun dari sisi substansi,” kata Wabup Suiasa saat memberi pengarahan Apel Paripurna di Lapangan Puspem Badung, Senin (17/2/2020).

Wabup menjelaskan, tahun 2020 ini telah dimulai proses perencanaan pembangunan untuk tahun 2021. Dimana proses tersebut telah selesai perencanaan di tingkat kecamatan, kemudian sesegera mungkin diakhir Pebruari akan dilaksanakan Musyawarah Perencanaan Pembangunan tingkat Kabupaten.

Bacaan Lainnya

Untuk itu Suiasa mengharapkan jajaran Pemkab Badung meningkatkan kreativitas dan inovasi dalam perencanaan daerah. “Dalam perencanaan 2021 nanti, coba keluar dari sisi rutinitas, keluar dari kegiatan yang nomenklaturnya sama. Marilah kita bangun inovasi-inovasi itu dalam hal menyusun rencana kegiatan kita. Tentu dibalik itu mari juga kita bekerja keras, upaya-upaya pembiayaan agar memungkinkan dan tercukupinya untuk mewujudkan harapan kita menuntaskan RPJMD dan membangun inovasi baru, ” tambahnya.

Baca juga :  Kadisdikpora Puji Spiga Sains Olympiad SMP PGRI 3 Denpasar

Ia juga mengingatkan saat ini BPK sedang berproses melakukan pemeriksaan laporan keuangan Pemkab Badung. Untuk itu Perangkat Daerah diminta agar mengecek kembali lebih detail, untuk menyiapkan dokumen-dokumen administratif yang diperlukan. Sehingga hal itu dapat meminimalkan kekurangan, kelemahan apalagi pelanggaran dari sisi peraturan perundang-undangan. “Jangan sampai telat berkomunikasi dan berkoordinasi, karena konsekuensi kita hadapi bersama dan akan susah dalam langkah-langkah selanjutnya,”tegasnya.

Saat ini Badung telah berhasil meningkatkan akuntabilitas kinerja. Hal tersebut tidak terlepas dari kerja keras dan tanggungjawab bersama. Dimana akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah Kabupaten Badung mampu meningkat dari nilai 77,85 menjadi 77,90 (BB). Pihaknya berhatap di tahun 2020 kinerja, serta tanggungjawab bersama bisa meningkatkan akuntabilitas kinerja dari BB menjadi A. “Kami sangat mengaprisiasi dan terimakasih atas kinerja, dedikasi serta lolaylitas pegawai semua, ” tambah Suiasa.

Disisi lain, pada awal 2020, Bupati diterangkannya juga mengangkat pejabat baru. Untuk itu pihaknya meminta kepada para pejabat yang baru, agar menjawab dengan hasil kerja yang lebih meningkat dengan penuh tanggungjawab. “Mari kita jawab kepercayaan itu dengan hasil kerja dan memberikan kemanfaatan bagi masyarakat,” kata Suiasa sembari mengucapkan selamat hari raya Galungan dan Kuningan. 023/adv

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.