Video Pelajar Mesum di Tampaksiring Jadi Viral

  • Whatsapp
KEPALA SMK Negeri 1 Tampaksiring, I Nyoman Sujana; didamping Wakasek Kesiswaan, Wayan Suarsa. Foto: adi
KEPALA SMK Negeri 1 Tampaksiring, I Nyoman Sujana; didamping Wakasek Kesiswaan, Wayan Suarsa. Foto: adi

GIANYAR – Adanya potongan video aksi mesum yang diduga dilakukan siswa salah satu sekolah di Tampaksiring, viral di media sosial. Dalam video berdurasi 13 detik dan 6 detik tersebut, terlihat dua sejoli sedang beradegan hubungan suami-istri. Pemeran perempuan mengenakan seragam olahraga SMK Negeri 1 Tampaksiring, dan yang laki-laki mengenakan pakaian bebas. Diduga adegan esek-esek tersebut dilakukan di satu tempat di Banjar Apuh, Desa Sebatu, Kecamatan Tegallalang. 

Kepala SMK Negeri 1 Tampaksiring, I Nyoman Sujana, Kamis (4/11/2021), mengaku kaget dengan video yang sedang viral itu. Sebab, salah satu pelaku yang terekam mengenakan seragam SMK 1 Tampaksiring. Hanya, dia belum bisa memastikan apakah benar pemeran dalam video itu benar anak didiknya. “Memang itu pakaian olahraga sekolah kami, tapi kami belum bisa memastikan siapa anak ini. Pagi tadi mulai ditelusuri dengan teman-teman kesiswaan,” jelasnya.

Bacaan Lainnya

Dia juga berkata akan memanggil beberapa siswa yang diduga sebagai pelaku. Foto yang tersebar itu disanding-sandingkan dengan video tersebut, dan memang siswa sekolah itu yang praktik sampai jam satu siang. “Nah, kejadiannya itu menurut laporan jam dua,” serunya. 

Sujana berujar tidak bisa memastikan apakah pelaku video itu anak didiknya. Namun, seandainya benar, dia tidak akan lepas tanggung jawab, tetap melakukan pembinaan. “Kalau terkait melaporkan UU ITE yang menyebarkan itu belum, masih fokus pada kebenaran anak ini. Jika tidak benar, tentu kami akan klarifikasi agar tidak di-bully (dirundung). Konseling psikologis anak itu, tangani anak secara profesional,” tegasnya. 

Baca juga :  Jaya Negara: Denpasar Komitmen Genjot Vaksinasi Dukung Pemulihan Pariwisata Bali

Belajar dari kejadian ini, dia berharap orangtua siswa ikut mengawasi anaknya usai sekolah. Sebab, di sekolah hanya delapan jam pelajaran. “Sisanya anak di rumah, tolong bantu sama-sama mengawasi,” ajaknya.  

Kapolsek Tampaksiring, AKP Ni Luh Suardini, di kesempatan terpisah, menegaskan jajarannya masih melakukan penyelidikan. Jika berlanjut, kemungkinan para pihak, baik penyebar maupun pemeran video itu, bisa dijerat UU ITE dan Pornografi. “Anggota kami sudah turun untuk lidik,” ucapnya singkat. adi

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.