UMKM Gianyar Ikuti Pameran Kuliner Bali Bangkit III, Laris Manis, Jaja Klepon Jadi Favorit Pengunjung

  • Whatsapp
BUPATI Gianyar, I Made Mahayastra, mengunjungi Pameran Kuliner Bali Bangkit III, Rabu (6/10/2021). Foto: adi

GIANYAR – Kabupaten Gianyar melalui Tim Penggerak PKK terus berupaya mengenalkan produk-produk UMKM Gianyar agar dikenal oleh pasar. Salah satu upaya yang dilakukan adalah dengan mengikuti Pameran IKM Bali Bangkit III yang diselenggarakan Pemprov Bali di Taman Budaya Art Center mulai 30 September sampai 14 Oktober mendatang.

Ketua PKK Kabupaten Gianyar, Surya Adnyani Mahayastra; bersama Bupati Gianyar, I Made Mahayastra, sempat mengunjungi stan UP2K TP PKK Gianyar pada pameran IKM Bali Bangkit III di Taman Budaya Bali (Art Center), Rabu (6/10/2021). Kabupaten Gianyar pada event tersebut mengikutkan beberapa UMKM Gianyar yang bergerak di bidang kuliner untuk memamerkan kuliner khas Gianyar.

Bacaan Lainnya

Surya Adnyani Mahayastra mengatakan, untuk bisa mengikuti IKM Bali Bangkit III tersebut, para pelaku UMKM kuliner sudah melalui tahapan verifikasi dari tim kurator Provinsi Bali. Dalam pameran tersebut, Gianyar mengikuti kategori UP2K yang merujuk pada bidang kuliner olahan dan kuliner siap saji.

Pelaku UMKM kuliner yang mengikuti pameran sebagian besar adalah produsen kuliner khas Gianyar, seperti babi guling Pande Egi, jaja klepon Legend, lawar plek Ketewel, mujair nyatnyat Guwang, dan masih banyak lagi. Serta peserta dari UP2K masing-masing kecamatan dan UMKM Binaan Dinas Tenaga Kerja Gianyar. “Dari semua kuliner yang ditawarkan jaja klepon legend dari Kecamatan Gianyar terfavorit, karena dilihat dari penjualan sangat fantastis,” terangnya.

Baca juga :  Mencuri di Delapan TKP, Dua Pemuda Ditangkap

Surya Adnyani Mahayastra mengapresiasi atas antusias pengunjung yang datang ke pameran Bali Bangkit III dari kalangan masyarakat dan selain itu dari unsur OPD, organisasi warga, komunitas, IWAPI, Persit Kartika Candra Kirana 1616, Persit Kartika Candra BS. Yonzipur 18/ YKR, kepala SD se-Kecamatan Sukawati, PKK Desa Pejeng Kelod, perangkat Desa Ketewel, perangkat desa dan PKK Desa Lodtunduh, BPR Lestari, BPD Bali, Pokja 1 PKK Provinsi, chef ICA, PKK Kec Tampaksiring, sehingga pengunjung tetap ramai setiap harinya yang diimbangi dengan pendapatan dari penjual semakin meningkat.

“Hal tersebut menjadi bukti bahwa kuliner Gianyar diminati orang dan tidak hanya dari Gianyar saja, masyarakat maupun unsur OPD kabupaten/kota lainnya datang menikmati kuliner Gianyar ini,” tuturnya.

Surya Adnyani Mahayastra berharap dengan terus diberi kesempatan seperti ini, UP2K PKK Kabupaten Gianyar semakin bergairah dalam memproduksi kuliner olahan dan kuliner siap saji, dan support yang luar biasa ditunjukkan Bupati Gianyar dalam mendukung kesuksesan pameran ini.

Ia juga berterima kasih kepada Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Bali dan sekaligus Ketua Dekranasda Provinsi Bali, Putri Koster, karena telah memberikan kesempatan Penggerak PKK Kabupaten Gianyar untuk mengikuti pameran kuliner kategori UP2K. adi

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.