Rehab 40 Sekolah di Jembrana Telan Dana Rp30,6 Miliar

  • Whatsapp
WABUP Ipat saat memantau sekolah yang mendapatkan perehaban, Rabu (6/10/2021). Foto: ist

JEMBRANA – Perehaban sebanyak 40 sekolah tingkat SD dan SMP di Kabupaten Jembrana tahun ini menelan anggaran sebanyak Rp30,6 miliar. Dana sebanyak itu berasal dari Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun 2021dari Kemendikbudristek.

Kepala Bidang Pendidikan Dasar Disdikpora Kabupaten Jembrana, I Nyoman Wenten, mengatakan, untuk kegiatan rehab di Kabupaten Jembrana jumlahnya 40 paket. Meliputi rehab ruang guru, UKS, ruang lab, dan ruang kelas. Semua yang mendapatkan perehaban dalam kondisi rusak sedang dan rusak berat, sehingga harus segera mendapatkan penanganan.

Bacaan Lainnya

“Besaran anggaran seluruhnya sudah disiapkan senilai Rp30,6 miliar berasal dari DAK. Nilai itu diperuntukkan kepada 40 sekolah dari tingkat SD dan SMP. Kita harapkan tahun ini tuntas seluruhnya,” ungkap Wenten.

Wakil Bupati Jembrana, I Gede Ngurah Patriana Krisna (Ipat) mengatakan dengan bantuan perehaban itu diharapkan mampu meningkatkan pelayanan pendidikan di Jembrana, baik dari segi dukungan sarana maupun prasarana belajar.

“Kegiatan rehab SD dan SMP diperuntukkan untuk sekolah yang tingkat kerusakannya mulai sedang hingga berat. Alokasi anggaran berasal dari DAK tahun 2021. Kita harapkan selesai tepat waktu, terlebih pembelajaran tatap muka sudah dimulai di Jembrana,” katanya saat memantau sekolah yang mendapat perehaban di SD 1 Baluk dan SMP 4 Mendoyo, Rabu (6/10/2021).

Baca juga :  Mahasiswa Matrappar PNB Double Degree di Perancis

Wabup Ipat menekankan agar pengerjaan perehaban memperhatikan sisi kualitas. Karena itu, pihaknya sangat berharap pelaksana proyek melaksanakan pekerjaan fisik tersebut sesuai dengan RAB, gambar teknik maupun perencanaan yang telah dibuat.

“Tentunya yang kita inginkan adalah hasil pekerjaan yang berkualitas sehingga bisa dimanfaatkan maksimal, mendukung kenyamanan proses belajar mengajar,” pungkasnya. man

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.