BJCW Promosikan Produk UMKM di Dalam dan Luar Negeri

  • Whatsapp
PUNCAK kegiatan Bali Jagadhita Culture Week (BJCW) 2021 di Gedung Dharma Negara Alaya Kreatif Hub Denpasar, Rabu (6/10/2021). Foto: ist

DENPASAR – Puncak kegiatan Bali Jagadhita Culture Week (BJCW) tahun 2021 berlangsung di Gedung Dharma Negara Alaya Kreatif Hub Denpasar, Rabu (6/10/2021). Kegiatan yang diselenggarakan Kantor Perwakilan Bank Indonesia (BI) Provinsi Bali ini berlangsung secara hybrid (luring dan daring).

Kepala Perwakilan BI Provinsi Bali, Trisno Nugroho, menyampaikan BJCW 2021 diselenggarakan untuk mempromosikan produk-produk usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) di dalam dan luar negeri. Sekaligus sebagai bentuk dukungan terhadap Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia (GBBI).

Bacaan Lainnya

Kegiatan ini diharapkan dapat mendorong UMKM untuk lebih berkembang, tidak hanya bagi UMKM binaan dan mitra binaan BI saja, tetapi juga untuk seluruh UMKM di wilayah Bali dan Nusa Tenggara.

Trisno menjelaskan, BJCW yang diselenggarakan pada 4 – 6 Oktober 2021 merupakan bagian dari rangkaian kegiatan Pameran Karya Kreatif Indonesia (KKI) seri kedua di tahun ini.

“Jagadhita memiliki makna kebahagiaan dan kesejahteraan bagi setiap orang. Kegiatan ini dimaknai sebagai upaya Kantor Perwakilan BI Bali untuk membawa Bali menuju jagadhita melalui fasilitasi UMKM yang berintegrasi dengan kebudayaan Bali serta berkolaborasi dengan pelaku seni dari seni tari dan suara Bali,” jelasnya.

Baca juga :  PKB Semakin Maju di Sumbawa

Wakil Wali Kota Denpasar, I Kadek Agus Arya Wibawa, yang hadir dalam kegiatan puncak BJCW 2021, menyampaikan apresiasi kepada Kantor Perwakilan BI Provinsi Bali atas pelaksanaan BJCW 2021 sebagai ajang promosi produk kreatif UMKM Bali.

Tentu di dalamnya terdapat produk kreatif dari IKM/UKM Kota Denpasar. “Harapan bersama, kegiatan ini mampu memberikan dampak peningkatan promosi produk UMKM terlebih dalam masa pandemi Covid-19 saat ini,” ucapnya.

Arya Wibawa menambahkan, Pemkot Denpasar secara berkesinambungan dalam masa pandemi ini melakukan langkah menguatkan produk kreatif IKM/UKM Denpasar yang bekerja sama dengan pihak swasta, BUMN, dan perbankan. ‘’Tentu gerakan bersama ini dapat mempromosikan produk UMKM untuk dapat terus berkembang,’’ ujarnya.

Puncak acara BJCW 2021 juga dihadiri Anggota DPR RI dapil Bali, I Gusti Agung Rai Wirajaya; Sekda Provinsi Bali, Dewa Made Indra; Ketua Dekranasda Denpasar, Sagung Antari Jaya Negara; Wakil Ketua Dekranasda Denpasar, Ayu Kristi Arya Wibawa. Secara daring hadir Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI, Sandiaga Salahuddin Uno, serta Deputi Gubernur Bank Indonesia, Dody Budi Waluyo. rap

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.