Tri Brothers, Band yang Beranggotakan Tiga Bersaudara

  • Whatsapp
PERSONEL Tri Brothers saat menyambangi Radio Suara Sunari di bilangan Tohpati, Kota Denpasar. Foto: ist
PERSONEL Tri Brothers saat menyambangi Radio Suara Sunari di bilangan Tohpati, Kota Denpasar. Foto: ist

DENPASAR – Tri Brothers merupakan band yang beranggotakan tiga anak laki-laki bersaudara. Tiga bersaudara yang tergabung dalam band ini yakni Prabu (13 tahun), Sakti (10 tahun), dan Raja (8 tahun).

Mereka merupakan putra dari seniman Nyoman Wiryanta asal Kota Denpasar. Prabu merupakan anak pertama yang suka bermain drum. Sakti adalah anak kedua yang hobi bermain piano dan keyboard. Raja, anak ketiga yang suka memainkan bass.

Bacaan Lainnya

Meski usia anak-anak di mana masih masa bermain, namun mereka sudah mampu menampilkan musik progresif. Sejumlah lagu pun sudah berhasil mereka ciptakan, di antaranya berjudul Ayah dan Ibu serta My Hero.

Sebelum terbentuk Tri Brothers, Prabu dan Sakti sudah lebih dulu tampil di banyak event seperti, Denpasar Festival, Gopala Music Festival, Smansa Music Festival, dan masih banyak lagi event lainnya. Selain mengikuti event-event festival musik, mereka juga sering mengikuti kompetisi drum dan piano nasional maupun internasional.

Prabu pernah meraih Juara 2 Nasional Indonesia Drum dan Perkusi (IDP) 2019 di Jakarta, Best Drummer Udayana JaZZ Festival 2019 di Denpasar, Grand Final Drum of Global Singapore 2019 di Singapura, Best Drummer Gopala Musik Festival Pelajar Se-Bali 2019, Juara 3 Nasional Absolute 2020 di Semarang. Terakhir, dia meraih Juara 1 Nasional Indonesia Drum Fest 2021.

Baca juga :  Bumikan Arak Bali, DPC PDIP Klungkung Gelar Lomba Mixology Arak Bali

Sakti pun tak kalah berprestasi dari kakaknya. Beberapa kompetisi yang berhasil dimenangkannya antara lain Best Keyboardist Smansa Festival 2018, Best Keyboardist Udayana Jazz Festival 2019, Best Keyboardist Gopala Musik Festival, dan Diamond Award Indonesia National Piano Festival 2019-2020.

Si bungsu Raja juga menyusul jejak kedua kakaknya bermain band dan dia lebih menyukai bass. Raja juga sudah sering tampil di acara festival seperti Denpasar Festival 2019 dan Denpasar Festival 2020. Karena mereka sudah kompak bermain musik bersama, maka dibentuklah band yang bernama Tri Brothers.

Prabu menuturkan, kemampuan bermain musik tidak terlepas dari dorongan orang tuanya yang memberikan kesempatan masuk pada sanggar musik di Kota Denpasar. “Mengasah kemampuan bermusik sering juga kami lakukan latihan di rumah,” ujarnya, belum lama ini.

Mengenai aliran musik yang digeluti, menurut Prabu saat ini Tri Brothers masih menggali identitas. Langkah ini dilakukan dengan terus latihan-latihan rutin, serta mengikuti ajang pentas maupun kompetisi bermusik. rap

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.