Transmisi Lokal di Denpasar 15 Orang

  • Whatsapp
I Dewa Gede Rai

DENPASAR – Kasus positif Covid-19 di Kota Denpasar bertambah satu orang. Peningkatan kasus tersebut terjadi setelah hasil tes lab swab keluar pada Minggu (26/4/2020). Diketahui, pasien ini sebelumnya melakukan kontak erat dengan pasien positif Covid-19 atau terjadi transmisi lokal. Total saat ini sudah terjadi 15 kasus transmisi lokal di Denpasar.

Juru Bicara Gugus Tugas Penanggulangan Covid-19 Kota Denpasar,I Dewa Gede Rai, Minggu (26/4/2020), menerangkan, warga yang terkonfirmasi positif Covid-19 ini adalah seorang laki-laki umur 66 tahun yang tinggal di wilayah Desa Sanur Kauh, Denpasar Selatan. Yang bersangkutan tercatat pernah kontak erat dengan pasien positif Covid-19. Kasus ini menimpa satu keluarga.

Bacaan Lainnya

“Kasus ini tergolong serius karena menimpa satu keluarga dan sudah terjadi transmisi lokal. Kasus ini merupakan kasus transmisi lokal ke-15 di Kota Denpasar. Untuk itu diperlukan kewaspadaan dan kedisiplinan semua pihak agar kasus ini tidak semakin menyebar,” kata Dewa Rai.

Terkait dengan pemantauan kasus ini, Dewa Rai mengaku sudah melakukan koordinasi dengan perbekel dan puskesmas setempat. Karena gejalanya masih ringan satu keluarga ini untuk penanganannya dilakukan isolasi mandiri dengan pengawasan dari Satgas Desa/Kelurahan dan tim medis dari Puskesmas setempat.

Baca juga :  Kadishub Sebut Karcis Parkir di Pantai Sekeh Tak Sesuai Perda

Dengan bertambahmya kasus positif di Denpasar, pihaknya mengajak masyarakat agar senantiasa waspada. “Mari tingkatkan kewaspadaan dan lebih disiplin mengikuti arahan pemerintah. Saya minta masyarakat agar tetap tenang, tidak usah panik, dan selalu mengikuti arahan dari pemerintah dan protokol kesehatan yang ada,” katanya.

Untuk diketahui per 26 April 2020 secara kumulatif jumlah kasus positif Covid-19 di Kota Denpasar mencapai 48 kasus. Dari jumlah itu, adapun pasien yang dinyatakan sembuh sebanyak 16 orang, 30 orang masih dirawat di rumah sakit maupun di rumah, dan 2 orang meninggal dunia. 026

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.