TPP Pegawai di Bangli Dipastikan Segera Cair

  • Whatsapp
BUPATI Bangli, Sang Nyoman Sedana Arta, memastikan Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP) akan segera cari dalam waktu dekat. Foto: ist
BUPATI Bangli, Sang Nyoman Sedana Arta, memastikan Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP) akan segera cari dalam waktu dekat. Foto: ist

BANGLI – Setelah lama ditunggu, akhirnya Bupati Bangli, Sang Nyoman Sedana Arta, memastikan Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP) akan segera cari dalam waktu dekat. Begitu pula insentif bagi tenaga kesehatan (nakes). Hal tersebut disampaikan usai mengikuti sidang paripurna IV DPRD Bangli dengan agenda penetapan Ranperda APBD Perubahan tahun 2021 di ruang Krisna Kantor Bupati Bangli, Jumat (20/8/2021).

Lebih lanjut  Sedana Arta menyatakan, sebelum pencairan dilakukan, wajib ada rekomendasi dari Kementerian Dalam Negeri (Mendagri) untuk pembayaran TPP. Usulan rekomendasi dapat diajukan setelah insentif nakas dibayarkan. ”Aturannya insentif nakes 50 persen harus sudah cair,” jelasnya.

Bacaan Lainnya

Dinas Kesehatan maupun RSU Bangli, sambungnya, sedang memproses untuk pencairan insentif nakes. Jika dalam minggu ini sudah naik ke BKPAD, maka insentif dipastikan segera cair.

Dia mendorong agar proses dipercepat, apalagi semua sudah menggunakan system. Karena itu diperkirakan TPP bisa cair pada bulan September nanti. ”Segera proses agar nakes segera mendapatkan insentif,” seru Ketua DPC PDIP Bangli tersebut.

Ketua DPRD Bangli, Ketut Suastika, menambahkan, APBD-Perubahan tidak ada perubahan yang signifikan. Rancangan APBD Perubahan sudah memenuhi arahan dari pemerintah atasan, dan legislatif menyetujui segala yang diajukan Bupati. Menurut Suastika, saat ini yang menjadi fokus adalah anggaran penanganan Covid-19. Pun peningkatan pelayanan kesehatan dengan pengembangan di RSU Bangli.

Baca juga :  Setelah 10 Tahun Konflik, Lahan Sengketa Pakudui Dieksekusi Damai

DPRD Bangli menekankan agar pembangunan tidak menghambat pelayanan bagi masyarakat. “APBD Perubahan sudah ketok palu, selanjutnya pembahasan APBD Induk 2022 akan segera berlanjut,” serunya memungkasi. gia

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.