TP PKK Klungkung Dukung Pencegahan Stunting

PJ. Ketua TP PKK Klungkung, Wiryani Jendrika, menyerahkan bantuan CSR serangkaian HUT PT Bank BPD Bali, Jumat (14/6/2024) di Balai Banjar Tengah Dawan Klod. Foto: ist

POSMERDEKA.COM, KLUNGKUNG – Penjabat (Pj) Bupati Klungkung, I Nyoman Jendrika; bersama Pj. Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Kabupaten Klungkung, Wiryani Jendrika; menerima kunjungan kerja Pj. Ketua TP PKK Provinsi Bali, Ida Mahendra Jaya, di Balai Banjar Tengah Dawan Klod, Kecamatan Dawan, Kabupaten Klungkung, Jumat (14/6/2024). Kunjungan ini dalam rangka kegiatan “Berkunjung dan Berbagi” untuk mendukung pencegahan stunting.

Dalam sambutannya, Jendrika menyampaikan sangat menyambut baik pelaksanaan kegiatan ini. Masalah stunting memang harus kita antisipasi dan cegah sejak dini. Kegiatan ini diharap bisa memberi dampak positif, sehingga stunting di Kabupaten Klungkung terus mengalami penurunan.

Bacaan Lainnya

“Terima kasih Pemerintah Provinsi Bali atas bentuk perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat. Mudah-mudahan dengan adanya kegiatan ini, bisa memberi dampak positif sehingga stunting bisa kita cegah sejak dini,” harapnya.

Ida Mahendra Jaya mengatakan, kegiatan oleh TP PKK Provinsi bertujuan memberi edukasi, terutama yang mempunyai anak balita, agar bisa mengasuh anak sehingga pertumbuhannya baik. Dia juga berharap orangtua rajin mengajak balita ke posyandu dan imunisasi.

Selain itu, kehadiran TP PKK Provinsi Bali ke Klungkung juga ingin berbagi informasi dan berbagi kasih sayang kepada masyarakat. “Optimalkan pelayanan dasar di posyandu untuk mengantisipasi dan mencegah terjadinya stunting,” pesannya.

Baca juga :  Bawaslu Sebut SK Pemberhentian PPS Bisa Digugat ke PTUN

Beberapa jenis bantuan kebutuhan balita yang diberikan berupa 10 paket bantuan balita yang berisi diapers, susu, kudapan bayi dan minyak urut bayi. 10 kg beras, telur 1 krat, susu enam kotak dan sikat beserta pasta gigi. Selain itu juga ada bantuan CSR serangkaian HUT PT Bank BPD Bali. baw

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.