Tinju PON XX: Kornelis Melaju Mulus ke Final, Krispinus Terhenti di Semifinal

  • Whatsapp
PETINJU Bali Kornelis Kwangu Langu (biru) saat mengalahkan Robi Rianto dari Riau pada laga semifinal di GOR Cendrawasih, Kota Jayapura, Minggu (10/10/2021). foto: antaranews

JAYAPURA – Petinju Bali, Kornelis Kwangu Langu, melenggang mulus ke partai final kelas layang putra (46-49 kg) PON XX Papua seusai menang relatif mudah dalam laga semifinal di GOR Cendrawasih, Kota Jayapura, Minggu (10/10/2021).

Kornelis hanya butuh dua ronde bertarung lantaran wasit Nandi Naser menyatakan lawannya Robi Rianto P asal Riau tidak mampu melanjutkan pertandingan.

Bacaan Lainnya

Di final, Kornelis bertemu petinju Nusa Tenggara Timur Mario Kali yang bertarung tiga ronde menghadapi Yusak Imanuel Bien asal Jambi di babak semifinal dan meraih kemenangan angka mutlak 5-0.

Sementara hasil berbeda diraih petinju Bali lainnya, Krispinus Mario Wonda yang gagal masuk final setelah dipaksa mengakui keunggulan petinju tuan rumah Papua, Syartiel Alkilaus Rumaropen di kelas 46 kg dengan angka multak 0-5.

Di final, Syartiel Alkilaus Rumaropen akan ditantang petinju Sulawesi Utara Michael J. Abas yang pada laga semifinal lainnya juga menang angka mutlak 5-0 atas Petinju Jabar Apriyadi Difinubun.

Dengan hasil tersebut, Krispinus Mariano Wonda dan Petinju Jabar Apriyadi Difinubun harus puas dengan raihan medali perunggu bersama.

Pelatih Tinju Bali, Yulianus Leo Bunga di Jayapura, mengatakan permainan Kornelis sejak ronde pertama telah melakukan serangan ke lawan.

Baca juga :  Jamkrida Bali Mandara Sumbangkan Rp17,6 Juta untuk UMKM di Klungkung

“Dengan serangan yang bertubi-tubi, akhirnyau Kornelis mampu memenangkan dengan RSC (referee stops contest) pada ronde kedua,” ujarnya, seperti dikutip posmerdeka.com dari antaranews.

Yulianus menambahkan, pada ajang PON Papua, Bali meloloskan 6 petinju dan semuanya lolos semifinal. Dia mengharapkan, 4 petinju Bali lainnya harus konsentrasi penuh menghadapi lawan-lawannya pada semifinal berikutnya.

“Saya berharap petinju yang akan bertarung besok dan hari berikutnya harus sepenuhnya konsentrasi menghadapi lawan-lawannya. Semoga petinju kami bisa menang dan masuk final,” harapnya. yes

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.