Tinjau Bantuan CSR, Demer Bagikan Kalender Airlangga

  • Whatsapp
DEMER (dua kiri) saat bertemu warga yang mengidap sakit kanker untuk memberi bantuan paket sembako bergambar Airlangga hartarto dan uang tunai. Foto: Ist
DEMER (dua kiri) saat bertemu warga yang mengidap sakit kanker untuk memberi bantuan paket sembako bergambar Airlangga hartarto dan uang tunai. Foto: Ist

DENPASAR– Menutup akhir tahun 2021, Wakil Ketua Komisi VI DPR RI, I Gde Sumarjaya Linggih, gencar turun ke Dapil Bali. Rabu (29/12/2021) anggota Fraksi Golkar tersebut hadir ke Tabanan dan Jembrana untuk meninjau bantuan CSR dari BUMN, sebagai mitra kerjanya di Komisi VI. Pada kesempatan itu, Demer, sapaan akrabnya, juga membagi-bagikan kalender bergambar Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto.

Di Tabanan dan Jembrana, Demer bersama tim meninjau para penerima CSR yang terdiri dari kelompok masyarakat petani dan pengempon pura. Khusus di Jembrana, dia didampingi Bupati Jembrana, I Nengah Tamba, meninjau pemanfaatan lahan kosong Terminal Negara yang kini diisi dengan sejumlah penjual angkringan atau kedai kuliner khas.

Bacaan Lainnya

“Tadi bersama Pak Bupati lihat-lihat di Terminal Negara, ada lahan kosong dimanfaatkan jadi angkringan. Sekarang lahan itu  jadi pusat rekreasi dan kuliner masyarakat Jembrana. “Inovasi dan kreativitas ini cukup bagus, masyarakat ada tempat rekreasi sekaligus menjadi strategi pemulihan ekonomi mikro,” ulas Korwil DPP Partai Golkar Bali-Nusra tersebut.

Sebagai kader Golkar, Demer menyelipkan salam dan pesan Menko Perekonomian, Airlangga Hartarto, yang juga Ketua Umum Golkar kepada masyarakat yang ditemui. Seperti di Jembrana, Demer mengajak warga bersabar dalam menghadapi pandemi Covid-19. Menurutnya, pemerintah sudah berupaya keras menyelesaikan persoalan Covid sekaligus membangun kembali perekonomian. Airlangga yang dipercaya sebagai kapten pemulihan ekonomi nasional, juga sudah dan terus berupaya memperbaiki ekonomi agar dapat terus bertumbuh.

Baca juga :  Masuk Badung Tanpa Suket Sehat Diminta Balik

“Di negara mana pun di dunia, tidak ada yang benar-benar pulih ekonominya saat ini. Di Eropa saja banyak negara sekarang mengetatkan mobilitas masyarakat karena ada varian Omicron, dan itu berarti ekonominya juga stagnan. Karena itu, kita mesti tetap bersyukur ekonomi kita, dengan Pak Airlangga sebagai Menko Perekonomian, tetap bisa jalan meski masih tertatih-tatih,” ajak politisi asal Buleleng tersebut.

Sebelumnya, Selasa (28/12/2021) lalu Demer datang ke Buleleng untuk menengok lima orang penderita kanker. Mereka dikunjungi dari rumah ke rumah dan dibantu paket sembako bergambar Airlangga Hartarto serta uang tunai Rp3 juta. Tak lupa, dia juga membagikan kalender bali bergambar Airlangga.

Kenapa pilih bagi-bagi barang “remeh” seperti kalender? “Iya, menjelang tahun baru, kalender bali kan berguna. Bahwa berisi gambar Pak Airlangga, supaya masyarakat tetap ingat bahwa beliau itu Ketua Umum Partai Golkar, yang akan kami usung di Pilpres 2024,” sahutnya kalem. hen

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.