Tinggal 6 Desa/Kelurahan di Denpasar Masih Zona Kuning Covid-19, Lainnya sudah Hijau

  • Whatsapp

DENPASAR- Seiring dengan semakin menurunkan tambahan kasus positif Covid-19, kini tingal 6 desa/kelurahan yang berstatus zona kuning. Sementara, sisanya (37 desa/kelurahan) di ibukota provinsi Bali itu berstatus zona hijau.

Enam desa/kelurahan yang masih berstatus zona kuning yakni Dangin Puri Kangin dengan empat kasus aktif, Kelurahan Padangsambian dengan tiga kasus aktif, Padangsambian Kelod dengan empat kasus aktif, Pemecutan Kelod dengan tiga kasus aktif, Pedungan dengan enam kasus aktif, serta Pemogan dengan tiga kasus aktif.

Bacaan Lainnya

”Dari 37 desa/kelurarahan berstatus zona hijau, 24 diantaranya nihil kasus positif Covid-19,” kata Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kota Denpasar, I Dewa Gede Rai saat diwawancarai Kamis (11/11/2021).

Dewa Rai merinci, di Kecamatan Denpasar Utara sebanyak 10 wilayah zona hijau, sementara 1 wilayah zona kuning yakni Dangin Puri Kangin. Denpasar Barat (8 wilayah zona hijau dan 3 wilayah zona kuning). Denpasar Selatan (8 wilayah zona hijau, 2 wilayah zona kuning).

Terakhir di Kecamatan Denpasar Timur, sebanyak 11 wilayah masuk zona hijau. “Kami berharap kasus terus mengalami penurunan sehingga semua wilayah di Kota Denpasar bisa segera zona hijau,” harapnya

Di sisi lain, lanjut Dewa Rai, Pemkot Denpasar terus memberi atensi wilayah-wilayah yang masih memiliki kasus positif Covid-19 tinggi. Salah satunya, dengan menggencarkan sidak protokol kesehatan termasuk peningkatan testing serta tracing.

Baca juga :  Ketua DPD FSP-Par Bali Putu Satyawira Berpulang

”Secara umum, untuk Kota Denpasar sendiri saat ini masuk dalam zona kuning.┬áSementara untuk pelaksanaan PPKM, Denpasar masih PPKM level 2,” pungkasnya. yes

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.