Timnas Indonesia Bertekad Taklukkan Uni Emirat Arab

  • Whatsapp
KAPTEN Timnas Indonesia, Evan Dimas (tengah) bersama rekannya Judo (kanan) berjibaku saat dikalahkan Vietnam 0-4, Senin (7/6/2021). foto: antaranews

JAKARTA – Tim Nasional (Timnas) Indonesia bertekad menaklukkan Uni Emirat Arab (UEA) pada laga terakhir Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia, di Stadion Zabeel, Dubai, Jumat (11/6/2021), mulai pukul 20.45 waktu setempat atau pukul 23.45 WIB.

Untuk itu, dikutip dari laman resmi PSSI di Jakarta, Rabu (9/6/2021), pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong ingin anak-anak asuhnya terlebih dahulu melupakan kekalahan 0-4 dari Vietnam, Senin (7/6).

Bacaan Lainnya

Shin Tae-yong meminta para pemainnya untuk fokus dan meningkatkan mentalitas bertanding. “Kami harus memperbarui suasana tim sehingga dapat memberikan hasil positif saat melawan UEA,” ujar juru taktik asal Korea Selatan tersebut.

Skuat Garuda, dia melanjutkan, harus segera bangkit dari kekalahan. “Kami mesti menyiapkan diri dengan lebih baik agar bisa bangkit kembali,” tutur Shin, seperti dilansir dari antaranews.

Bek Timnas Arif Satria juga ingin merebut tiga angka dari pertandingan kontra UEA. Meski menyadari hal itu sulit dilakukan, ditambah lagi UEA berstatus tuan rumah, pemain klub Persebaya tersebut tetap penuh dengan optimisme.

“UEA akan tampil sebagai tuan rumah, mereka punya motivasi tersendiri. Namun, kami juga tak ingin kalah lagi. Kami mau mempersembahkan kemenangan. Tentu tidak mudah. Namun kami akan lebih bekerja keras serta meminta doa dan dukungan dari masyarakat pecinta sepak bola Indonesia,” kata Arif.

Baca juga :  23 Orang Donor Darah Plasma Convalesen di Klungkung

Kekalahan 0-4 dari Vietnam membuat Indonesia tetap menjadi juru kunci Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia dengan koleksi satu poin dari tujuh laga. yes

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.