Tim Bulutangkis Indonesia Bertolak Menuju All England di Birmingham

PARA pemain Timnas bulutangkis Indonesia berangkat menuju Birmingham Inggris, Jumat (11/3/2022) dinihari Wita, untuk mengikuti turnamen All England 2022 pada 16-20 Maret.

JAKARTA – Sebanyak 23 personil Timnas bulutangkis Indonesia yang terdiri dari pemain, pelatih teknik, pelatih fisik, dokter gizi, psikolog, fisioterapis, masseur, dan tim pendukung berangkat menuju Birmingham Inggris, Jumat (11/3/2022) malam, untuk mengikuti turnamen bergengsi All England 2022.

“Malam ini tim bulu tangkis Indonesia berangkat menuju ke Birmingham untuk mengikuti All England. Kami berangkat dengan kekuatan terbaik. Kami kirim semua pemain terkuat yang kita miliki ke sana,” ujar manajer timnas Rionny Mainaky dalam pernyataan resmi PP PBSI di Jakarta.

Bacaan Lainnya

Timnas diperkuat pebulutangkis andalan seperti ganda putra Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, hingga Gregoria Mariska Tunjung.

Susunan ini juga akan diperkuat Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan Christie, Shesar Hiren Rhustavito selepas mengikuti German Open. Dengan kekuatan penuh, Indonesia diharapkan memboyong pulang gelar dari kejuaraan bulutangkis tertua dan paling bergengsi yang dilangsungkan pada 16-20 Maret.

Rionny menceritakan, keberangkatan timnas pada edisi tahun ini penuh dengan optimisme dan kepercayaan diri tanpa dibayangi pengalaman pahit yang dialami tahun lalu saat terdiskualifikasi karena alasan paparan Covid-19.

“Soal apakah ada trauma dari kejadian tahun lalu, rasanya semua pemain sudah melupakan. Pengalaman dilarang meneruskan pertandingan seperti All England kemarin sudah hilang. Mereka kini fokus untuk menghadapi kejuaraan dengan penuh semangat untuk bisa juara,” ujar Rionny, dikutip posmerdeka.com dari antaranews.

PBSI memastikan timnas bulu tangkis Indonesia sudah melupakan pengalaman buruk sebelumnya dan fokus pada usaha maksimal tahun ini. Sebagai bentuk antisipasi, PP PBSI tidak lagi memilih transit di Istanbul untuk menuju Birmingham. Kali ini dari Jakarta, pemain akan transit di Dubai dan lanjut ke kota tujuan.

Baca juga :  Informasi Pejenengan Puri Agung Klungkung Mesuara, Bupati Klungkung Terbitkan Surat Edaran

Pelatnas Cipayung juga memastikan kondisi fisik dan mental pemain sudah sangat oke. Mereka telah menjalani persiapan panjang sejak Januari dengan latihan teknik dan fisik secara optimal.

Tak lupa PBSI juga sudah memeriksa kondisi atlet dan dipastikan sehat dan bebas Covid. “Para pemain semuanya sehat. Dari hasil PCR yang dilakukan kemarin, hari ini hasilnya telah keluar dan semua dinyatakan sehat, negatif dari Covid-19,” kata Rionny.

Timnas bulu tangkis Indonesia bertolak ke Birmingham, Inggris dengan pesawat Emirates EK 359 dengan jadwal keberangkatan dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Jumat pukul 00.15 WIB. yes

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.