Tiga Bangunan Kantor Camat Sudah Diperbaiki

  • Whatsapp
SALAH satu dari tiga bangunan kantor Camat di Lombok Utara yang sudah diperbaiki. foto: ist

KLU – Tiga bangunan Kantor Camat yang dibangun tahun 2019 lalu telah diperbaiki. Adapun sejumlah titik kerusakan telah diperbaharui, kendati tiga bangunan tersebut masih dalam tahap pemeliharaan hingga enam bulan.

“Nilainya Rp 3 miliar dan bangunan itu masih masa pemeliharaan pihak rekanan sampai enam bulan kedepan. Meskipun masih masa pemeliharaan namun gedung kantor kecamatan sudah dimanfaatkan oleh pegawai kecamatan,” ujar Kabid Cipta Karya, Dinas PUPR Lombok Utara, Alfian Zubair, Kamis (18/6/2020).

Dikatakannya, sesungguhnya pada bangunan tidak terdapat kerusakan yang berarti. Hanya terdapat kerusakan seperti bocor ukuran kecil tapi sudah diperbaiki pihak rekanan, karena masih masa pemeliharaan sampai Juni mendatang.

Ketiga kantor kecamatan itu antara lain Pemenang, Tanjung, dan Gangga. Pembangunan tiga kantor itu masing-masing anggaran Rp 1 miliar itu dengan menghasilkan konsep bangunan ciri khas Lombok Utara dan tahan gempa.

Baca juga :  Jangan Keluar Saat Ngembak Geni, Ini Alasannya

Pembangunan kantor camat ini karena mengalami kerusakan berat (ambruk) akibat gempa 2018 lalu, sehingga kantor camat ini menjadi bangunan pertama gedung pemerintahan.

“Itu konsep sudah tahan gempa, makanya di kantor camat itu hanya satu ruangan khusus pak camatnya saja, sementara ruangan lainnya akan dibuatkan dari kalsibot karena pegawai takut dengan tembok pascagempa,” terangnya.

Lebih lnjut, untuk sekat-sekat masing-masing Kepala Seksi (Kasi) di tingkat kecamatan itu sudah diusulkan pada APBD 2020 namun tidak lolos karena kebutuhan lain yang lebih mendesak sehingga nanti akan kembali coba usulkan pada APBDP 2020. “Dengan konsep bangunan itu seperti maka bisa memberikan ketenangan dan kenyaman bagi para pegawai,” imbuhnya.

Baca juga :  Siswa Dirumahkan, Orang Tua Diimbau Awasi Anak

Sementara itu, Kepala Bagian Pembangunan Setda Lombok Utara Hasto menyampaikan semua fisik bangunan yang dianggarkan tahun 2019 lalu telah melalui pemeriksaan BPK. Termasuk tiga banguan kantor camat. Meski terdapat kerusakan kecil namun sudah rampung diselesaikan di masa Pemeliharan.

“Semua pembangunan fisik yang di bangun tahun anggaan 2019 sudah selesai. Hasil pemeriksaan BPK juga sudah keluar hanya saja belum mendapatkan rekomendasi saja,” tandasnya. 034

banner 728x250 banner 728x250 banner 728x250 banner 728x250 SMK BALI DEWATA

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.