Pengkot TI Denpasar – Pengprov KBI Bali Berkolaborasi Latihan Bareng

  • Whatsapp
ADI Angel (kanan) bersama Cornelis Ratu, disela-sela pelatihan atlet taekwondo Denpasar. foto: ist

DENPASAR – Pengkot Taekwondo Indonesia (TI) Denpasar dan Pengprov Kick Boxing Indonesia (KBI) berkolaborasi latihan bareng dalam satu base camp, di Padangsumbu Kelod, jalan Gunung Atena, Denpasar Barat. Tentu ini menjadi angin segar bagi para atlet taekwondo Denpasar, karena selama ini kesulitan tempat latihan secara khusus.

Bahkan, latihan perdana para taekwondoin Denpasar terutama yang dipersiapkan menghadapi Porprov Bali 2021 sudah dimulai Sabtu (3/10/2020). ”Kami sangat berterima kasih kepada Pak Adi Angel (Ketua Umum Pengprov KBI Bali) yang telah menerima anak-anak berlatih di tempat yang sangat refresentatif ini,” kata Sekretaris Umum yang juga Plt. Ketua Umum Pengkot TI Denpasar, Cornelis Ratu, disela-sela memantau latihan perdana tersebut.

Bacaan Lainnya

Ratu menambahkan, karena masa pandemi covid-19, latihan tetap menerapkan protokol kesehatan yang telah ditentukan pemerintah. ”Mudah-mudahan dengan base camp yang sangat memadai ini, bisa semakin memotivasi para taekwondoin dalam berlatih sehingga bisa berprestasi maksimal pada Porprov Bali 2021,” harap Ratu, didampingi Putu Ngurah Eka Putra Wibawa.

PARA atlet taekwondo Denpasar yang dipersiapkan menghadapi Porprov Bali, foto bersama usai menjalani latihan.

Di tempat yang sama, Ketua Umum Pengprov KBI Bali, I Made Septu Hadi Dwi Darmantha yang akrab disapa Adi Angel mengungkapkan, dirinya memang tertarik dengan olahraga taekwondo karena ada kesamaan dengan bela diri kick boxing yang mengandalkan kekuatan kaki.

Baca juga :  KUPA-PPAS Perubahan Harus Perhatikan Kondisi Ekonomi, Hasil Kajian Tim Ahli DPRD

Bukan hanya sekadar tertarik, Adi Angel juga mendirinya dojang (klub) taekwondo. ”Kebetulan tempat milik saya ini cukup luas, sehingga bisa menampung banyak atlet untuk berlatih,” ungkap pria yang punya dasar olahraga bela diri muaythai.

Terkait eksistensi kick boxing yang dipimpinnya, Adi Angel mengaku masih dalam tahap pembinaan. Atlet yang dimiliki juga belum begitu banyak, maklum Pengprov KBI Bali tergolong canbang olahraga barang anyar di Bali. ”Pengurus Puat (PP) KBI berdiri tahun 2018 dan sudah memiliki Pengprov di 34 provinsi di Indonesia. Sementara kami (Pengprov KBI Bali) menjadi yang termuda, karena baru berdiri 2019,” terangnya.

Meski masih termasuk olahraga baru, setidaknya sudah punya lima pengkab/pengkot yakni di Badung, Denpasar, Klungkung, Buleleng dan Gianyar. Ke depannya, Adi Angel ingin seluruh kabupaten/kota di Bali punya Pengkab/Pengkot KBI.

”Kami juga berkeinginan cabang olahraga kick boxing juga bisa masuk eksebisi pada Porprov Bali 2021,” harap Adi Angel yang mengaku akan bertemu dengan Ketua Umum KONI Bali, Ketut Suwandi, Jumat (9/10/2020) mendatang. yes

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.