The Nusa Dua Jadi Wakil ITDC Saat Apel Virtual 17an di Istana Negara

  • Whatsapp
Foto: ist/
Foto: ist/

MANGUPURA – Manajemen The Nusa Dua menjadi wakil dari ITDC dalam mengikuti pelaksanaan apel virtual Hut RI ke-75 yang dilaksanakan Istana Negara, Senin (17/8). Dimana link video virtual live dari Nusa Dua dimasukan menjadi salah satu link virtual yang terhubung langsung ke istana negara. Kendati demikian pihak ITDC juga melakukan apel virtual secara internal, yang terhubung antara kawasan The Nusa Dua, The Mandalika dan Direksi pusat ITDC di Jakarta.

Managing Director The Nusa Dua, IGN Ardita menerangkan apel virtual tersebut dilaksanakan mengikuti instruksi pemerintah pusat, terkait implementasi standar kesehatan pencegahan Covid-19. Keterlibatan ITDC dalam apel di istana negara tersebut merupakan suatu undangan dari istana negara kepada seluruh BUMN di Indonesia, dimana manajemen The Nusa Dua ditunjuk menjadi perwakilan dari ITDC. Dalam mengikuti apel virtual yang terhubung ke Istana Negara, manajemen The Nusa Dua standby dalam posisi on saat mengikuti prosesi menyanyikan lagi Indonesia raya dan menaikan bendera sang merah putih. “Jadi undangan itu ditetapkan oleh Istana Negara oleh panitia penyelenggara kegiatan apel 17 Agustus. Untuk ITDC kita di Nusa Dua yang diminta mewakili, tapi Direksi di pusat juga mengikuti,”ujarnya.

Baca juga :  Suwirta Ajak Masyarakat Konsisten Terapkan Prokes

Selain mengikuti apel virtual di istana negara, manajemen pengelola kawasan pariwisata Nusa Dua juga mengikuti apel virtual secara internal dengan dengan Direksi ITDC pusat dan manajemen pengelola The Mandalika, mengikuti protokol kesehatan. Dimana staff pegawai mengikuti apel virtual itu dari tempatnya masing-masing. Kendati demikian hal itu ditegaskannya tidak menyurutkan semangat semarak peringatan HUT RI ke-75 dan tidak mengurangi maknanya.

Saat moment pengibaran bendera merah putih, pihaknya juga mengaku memberlakukan penghentian kendaraan dan kegiatan sementara waktu di pintu utama gerbang Nusa Dua. Hal itu sebagai bentuk partisipasi masyarakat, untuk mengikuti hikmat perayaan apel Hut RI ke-75. Penghentian sementara aktifitas tersebut ditandai dengan pembunyian sirine di kantor pengelola The Nusa Dua dan di depan gerbang pintu masuk. “Pada jam tertentu kita bersama-sama menyuarakan sirine, jadi aktifitas dihentikan sementar waktu untuk mengikuti pelaksanaan detik-detik proklamasi,”imbuhnya. 023

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.