Thailand vs Indonesia, Shin Tae-yong Yakin Pemain Tak Terganggu Rekor Buruk

  • Whatsapp
GELANDANG Timnas Indonesia Evan Dimas (kedua kiri) berselebrasi dengan rekan-rekannya usai membobol gawang Tim Nasional Oman dalam pertandingan uji coba di The Sevens Stadium, Dubai, Uni Emirat Arab, Sabtu (29/5/2021). foto: anataranews

JAKARTA – Pelatih Tim Nasional (Timnas) Indonesia Shin Tae-yong yakin para pemainnya tidak terganggu dengan rekor buruk kontra Thailand yang akan dihadapi di Dubai dalam laga lanjutan Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia, Kamis (3/6/2021) malam.

Dikutip dari laman resmi PSSI di Jakarta, Rabu (2/6/2021), keyakinan Shin timbul lantaran nyaris seluruh pemainnya saat ini merupakan pemain belia yang sebelumnya tidak pernah merumput bersama Timnas senior.

Bacaan Lainnya

“Saya sudah mengganti Timnas ke generasi terbaru. Anak-anak ini masih muda dan mental mereka akan terus terbentuk,” ujar juru taktik asal Korea Selatan tersebut.

Indonesia memiliki rekor yang buruk saat bersua Thailand, setidak-tidaknya dalam 10 tahun ke belakang. Dalam kurun waktu tersebut, skuad Garuda hanya menang satu kali yaitu pada tahun 2016, tepatnya pada leg pertama Piala AFF 2016 di Jakarta.

Melihat kondisi tersebut, Shin Tae-yong pun terus membenahi mental dan fisik anak-anak asuhnya di Dubai. Ia menyoroti lemahnya lini belakang timnas yang sudah kebobolan enam gol dalam dua laga uji coba di Dubai kontra Afghanistan dan Oman.

Timnas Indonesia akan menghadapi tiga laga pamungkas Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia pada 3-11 Juni 2021 di Dubai. Skuat Garuda akan melawan Thailand pada 3 Juni 2021, lalu Vietnam pada 7 Juni 2021 dan Uni Emirat Arab pada 11 Juni 2021.

Baca juga :  Airlangga Targetkan Golkar Menang Pileg dan Pilpres 2024

Di Dubai, Evan Dimas dan kawan-kawan sudah menjalani dua laga uji coba yakni kontra Afghanistan dan Oman dengan hasil selalu kalah masing-masing skor 2-3 dan 1-3. ant/yes

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.