TGB Masuk Kandidat Potensial di Pilpres 2024

  • Whatsapp
KAPOLDA NTB, Irjen Muhammad Iqbal; saat berswafoto dengan TGB Muhammad Zainul Majdi alias Tuan Guru Bajang (TGB) dan RTGB M. Zainuddin Atsani usai pertemuan yang menghasilkan kesepakatan dua NW, Selasa (23/3/2021). Foto: rul
KAPOLDA NTB, Irjen Muhammad Iqbal; saat berswafoto dengan TGB Muhammad Zainul Majdi alias Tuan Guru Bajang (TGB) dan RTGB M. Zainuddin Atsani usai pertemuan yang menghasilkan kesepakatan dua NW, Selasa (23/3/2021). Foto: rul

MATARAM – Sukses menjalin kesepakatan bersama RTGB M. Zainuddin Atsani untuk melanjutkan perjuangan Maulana Syekh dengan Nahdlatul Wathan Diniyah Islamiyah (NWDI) berpusat di Pancor, dan RTGB tetap menggunakan Nahdlatul Wathan (NW) berpusat di Anjani, kini sosok Gubernur NTB dua periode, Dr. TGH. Muhammad Zainul Majdi, bersiap melanjutkan kiprah politik ke pentas nasional. Figur yang dikenal dengan panggilan Tuan Guru Bajang (TGB) yang juga cucu pahlawan nasional itu, masuk bursa capres dan cawapres potensial tahun 2024 dari Partai Nasdem. Ketua DPW Partai Nasdem NTB, Muhammad Amin, mengutarakan hal itu, Rabu (24/3/2021).

Dia berujar, sejumlah kader Nasdem di NTB, bahkan di wilayah lainnya di Indonesia, juga memasukkan nama TGB untuk masuk salah tokoh alternatif dalam PIlpres 2024 dari Nasdem. Menurutnya, nama TGB masuk dalam daftar yang akan diusulkan ke pusat. Alasannya, kiprah TGB sudah layak jual di level nasional. “Jadi wajar kalau beliau itu dilirik parpol manapun, termasuk Partai Nasdem,” ujar Amin via telepon.

Bacaan Lainnya

Menurut mantan Wagub NTB itu, saat ini partainya mulai menyiapkan penjaringan tokoh-tokoh yang dinilai memiliki kans untuk diusung di Pilpres 2024 mendatang. Amin mengaku pola yang dilakukan adalah melalui mekanisme konvensi, yang direncanakan mulai dilaksanakan tahun 2021. Namun, hal itu baru dijalankan setelah kerja penguatan partai selesai dilakukan pada tahun ini. 

Baca juga :  Kabar Baik, Akhirnya Polri Berikan Izin Turnamen Pramusim Piala Menpora 2021

“Sesuai agenda dari DPP, kami akan memulai agenda besar politik yang diproyeksikan untuk tahun 2024 yaitu konvensi Calon Presiden. Di situ biasanya setiap DPW Nasdem se-Indonesia akan mengusulkan sejumlah figur potensial sebagai capres dan cawapresnya,” jelas dia.

Amin mengungkapkan DPP telah menginstruksikan semua ketua DPW di Indonesia untuk mulai membuka mata dan telinga selebar-lebarnya, mencari potensi peserta konvensi yang dapat diajukan sebagai capres 2024. Teknis konvensi, DPP kelak akan menyerap aspirasi dari daerah. Bagi Amin, potensi NTB untuk menyumbang capres sangat besar. Alasannya, sejumlah tokoh asal NTB namanya sudah dikenal di panggung politik nasional. Selain TGB, ada juga nama Gubernur NTB, Zulkieflimansyah, dan beberapa tokoh politisi nasional. 

Lebih jauh diutarakan, melihat stok figur yang ada di NTB, kenapa warga NTB tidak percaya diri untuk bisa mendorong tokoh dari daerah ke nasional? “Presiden kita sekarang saja (Jokowi) kankiprahnya juga diawali dari memimpin di daerahnya. Keberhasilan Jokowi itu membuat Nasdem belajar untuk bagaimana menjaring figur di daerah, lalu diorbitkan ke level pusat,” urainya menandaskan. rul

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.