Terseret Ombak, Pemancing Asal Rendang Ditemukan Tewas Terapung

  • Whatsapp
JENAZAH I Ketut Sadiana (44), warga Desa Rendang, Karangasem saat dievakuasi petugas, Jumat (30/7/2021). Sadiana tewas tersapu ombak saat baru memancing di bawah Bukit Asah. foto: nad

KARANGASEM – Ombak perairan Bugbug, Karangasem menelan nyawa satu orang pemancing, Jumat (30/7/2021). I Ketut Sadiana (44), warga Desa Rendang, Karangasem tersapu ombak saat baru memancing di bawah Bukit Asah. Sempat dicari-cari, tak lama berselang Sadiana ditemukan terapung dalam kondisi tidak bernyawa.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, musibah itu terjadi sekitar pukul 11.00 Wita. Ketika temannya sedang istirahat, korban tetap memancing. Dipanggil-panggil namanya, korban tidak ada menyahut. Tak lama berselang diperoleh informasi ada terlihat tubuh terapung-apung di sekitar tempat kejadian.

Bacaan Lainnya

Kantor Pencarian dan Pertolongan Denpasar (Basarnas Bali) menerima laporan dan permintaan bantuan kurang lebih 15 menit setelah kejadian. “Kami terima informasi satu orang terseret ombak dari Wayan Suji, dan langsung berkoordinasi untuk pengerahan personil,” kata Kepala Kantor Basarnas Bali, Gede Darmada.

Basarnas Bali menggerakkan tim rescue (penyelamat) dari Pos SAR Karangasem sebanyak enam orang untuk menuju lokasi kejadian. Operasi SAR juga melibatkan Polair Polres Karangasem, Badan Keamanan Laut Provinsi Bali, BPBD Karangasem, bhabinkamtibmas, Balawista Pantai Jasri dan masyarakat setempat.

Sekitar pukul 14.30 Wita, tim SAR gabungan menemukan korban dalam keadaan meninggal dunia di posisi sekitar 500 meter dari bibir pantai. Usai rubber boat merapat di pinggir pantai, jenazah dievakuasi ke ambulans dan dibawa menuju RSUD Karangasem. nad

Baca juga :  Wakil Rakyat Dorong Pengelolaan Resmi Pantai Balangan, Potensi Tambah PAD Badung

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.