Terpilih Aklamasi, Rama Nakhodai Hipmi Lombok Utara

  • Whatsapp
SERAH-TERIMA bendera Hipmi kepada Ketua baru. Foto: fik
SERAH-TERIMA bendera Hipmi kepada Ketua baru. Foto: fik

KLU – Musyawarah Cabang (Muscab) XIV Badan Pengurus Cabang (BPC) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) Kabupaten Lombok Utara (KLU) digelar, Sabtu (28/11/2020). Hasil Muscab, Rahma Kuswandaru terpilih secara aklamasi menakhodai Hipmi di Lombok Utara. Rahma yang biasa disapa Rama itu resmi menggantikan kepengurusan BPC Hipmi Lombok Utara yang sebelumnya dipimpin seorang karteker. 

Rama mengucapkan terima kasih karena dipercaya memimpin organisasi pengusaha muda di Lombok Utara selama tiga tahun ke depan. Dia berharap semua pengusaha muda bisa bekerja sama membangun Hipmi dalam satu wadah, dan menjadi bagian pembangunan di Lombok Utara. Muscab ke-XIV ini sukses dilakukan secara musyawarah, jauh dari kepentingan apapun, termasuk politik.

Bacaan Lainnya

“Saya ingin Hipmi di Lombok Utara dapat lebih maju lagi, dan dapat memberi sumbangsih bagi pembangunan Lombok Utara, terutama di bidang UMKM. Tentunya peran serta dari semua anggota pengurus Hipmi sangat diperlukan,” ajaknya.

Menurutnya, Hipmi di Lombok Utara juga menjadi ajang mempererat tali silaturahmi. Dan, dengan itu akan banyak ide gagasan hingga program kerja bisa direncanakan. “Saya mengajak semua anggota ini menjadi bagian penting dari pembangunan di Lombok Utara,” pesannya.

Baca juga :  Corona Merebak, Porkab Badung 2020 Dibatalkan

Karteker BPC HIPMI Lombok Utara, Mahrun, menambahkan, Muscab ke-XIV ini terlaksana dengan baik berkat adanya pengurus daerah yang aktif, dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan. “Ketua Hipmi yang baru itu terpilih secara aklamasi, setelah tidak ada pendaftar lagi hingga hari pemilihan. “Kami harap ke depan muncul wirausaha muda dalam rangka ikut mendorong pertumbuhan ekonomi di Lombok Utara ini,” ulasnya.

Lebih jauh diutarakan, adanya ketua baru diharap dapat menjembatani para wirausaha muda. Karena, menurutnya, banyak kader yang harus dibina. Menurutnya, potensi yang dimiliki kabupaten termuda di NTB ini sangat luar biasa. Mulai dari sektor perkebunan, pertanian, bahkan hingga pariwisata, dan Hipmi harus memiliki peran di sana untuk membina masyarakat.

Apalagi dalam rangka mempersiapkan diri dengan adanya pembangunan Sirkuit MotoGP Mandalika. Lombok Utara dinilai akan kecipratan efek ekonomi nantinya. “Lombok Utara ini luar biasa. Ini pintu masuk dunia internasional, dan kami optimis teman-teman bisa mempersiapkan diri menyambut hajatan internasional seperti MotoGP,” tambahnya.

“Ke depan harus diperbanyak usaha jasa-jasanya, transportasi, pariwisata dan perkebunannya. Ini semua untuk mendukung itu,” tandas Wakil Ketua Bidang Keuangan dan Perbankan di Hipmi Provinsi NTB ini. fik

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.