Terlalu, SMP PGRI 7 Denpasar Dibobol Maling, 17 Laptop Raib Dibawa Kabur

  • Whatsapp
TANGKAPAN layar CCTV saat maling beraksi di SMP PGRI 7 Denpasar. Walhasil 17 unit laptop dibawa kabur. Foto: ist
TANGKAPAN layar CCTV saat maling beraksi di SMP PGRI 7 Denpasar. Walhasil 17 unit laptop dibawa kabur. Foto: ist

DENPASAR – SMP PGRI 7 Denpasar di Jalan Waturenggong 17 Gg XVII, Panjer, Denpasar Selatan, dibobol kawanan maling, Minggu (26/4/2020). Diduga para pelaku masuk dengan cara menjebol pintu dan terali pengaman ruang laboratorium komputer.

Walhasil 17 unit laptop hilang. Masing-masing sembilan laptop merk Lenovo, satu laptop merk Toshiba, dan tujuh laptop merk Asus.

Bacaan Lainnya

Kasus ini diketahui pertama kali oleh tukang sapu Made Wija (55) pada Minggu (26/4) pagi sekira pukul 06.00. Dia kaget saat tiba di sekolah mendapatkan pintu ruang laboratorium komputer sudah terbuka.

Dia bertambah kaget lantaran 17 unit laptop milik sekolah juga raib. ‘’Dari rekaman CCTV maling masuk dengan cara merusak pintu dan terali,’’ ujar sumber di TKP.

Kejadian itu dilaporkan kepada Kepala SMP PGRI 7 Denpasar, I Ketut Riasa. Pihak sekolah pun langsung menghubungi pihak kepolisian dan sudah dilakukan oleh TKP.

Pada Senin (27/4/2020), pihak sekolah melaporkan kejadian pencurian itu secara resmi ke Polsek Denpasar Selatan. Dugaan sementara, maling tersebut lebih dari satu orang.

Mengingat batang yang dicuri cukup banyak, sehingga tidak mudah jika dibawa kabur oleh hanya satu orang. ‘’Kerugiannya mencapai kurang lebih Rp60 juta,” pungkas Riasa. tra

Baca juga :  Edaran Terbaru Satgas Upaya Menghidupkan Produktivitas yang Sehat dan Aman Covid-19

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.