Terima Keluhan Warga, Wabup Ipat Siap Bantu Alat Berat

  • Whatsapp
WABUP Ipat saat meninjau langsung jalan di Lingkungan Dewasana, Keluarahan Pendem, Jembrana, Rabu (8/12/2021). Foto: ist

JEMBRANA – Sejumlah warga yang ada di ujung kawasan Lingkungan Dewasana, Kelurahan Pendem, Kecamatan Jembrana, mengungkapkan unek-unek atau keluhannya dihadapan Wakil Bupati (Wabup) I Gede Ngurah Patriana Krisna, Rabu (8/12/2021).

Kepada Wabup yang akrab disapa Ipat itu, warga menyampaikan bahwa akses menuju rumah mereka curam dan terjal, meskipun wilayah tersebut bagian dari Pemerintah Kelurahan. Menanggapi hal itu, Wabup Ipat pun berjanji akan membantu penangananya dengan menggunakan alat berat.

Bacaan Lainnya

Saat menelusuri akses jalan yang dikeluhkan warga Lingkungan Dewasana, Wabup Ipat disambut oleh Lurah Pendem, I Putu Eko Darma Wirawan; Bendesa Adat I Ketut Cantra, serta para tokoh masyarakat Pendem. Wabup langsung diajak untuk menenusuri akses jalan.

Di sela-sela pemantauan, salah seorang warga I Kadek Wisana (34) mengaku sangat mengapresiasi kehadiran Ipat bisa langsung menelusuri akses jalan tersebut.

“Saya selaku warga disini sangat senang Bapak Wakil Bupati langsung turun ke lokasi sehingga kami bisa mengungkapkan unek-unek terkait jalan ini. Karena sampai saat ini, jalan kami ini tidak bisa dilewati oleh kendaraan roda empat lantaran medan yang cukup curam,” katanya.

Lebih lanjut Wisana mengatakan, pihaknya sangat berharap dan meminta agar Pemkab Jembrana dapat membantu sarana dan prasarana berupa alat berat.

Baca juga :  Antisipasi Cuaca Ekstrim, Sekda Alit Wiradana Minta Jajarannya Siap Siaga

“Kami sudah sepakat bersama warga di sepanjang akses jalan ini untuk memohon kepada Pemkab Jembrana untuk membatu alat berat. Saya pastikan, dengan alat itu pengerjaannya segera bisa terselesaikan,” ujarnya.

Hal senada diungkapkan oleh Ketua Pokdarwis, I Kadek Pardana. Akses jalan ini, selain untuk memperlancar transportasi, juga yang terpenting untuk memudahkan para wisatawan untuk berkunjung ke destinasi-destinasi yang ada.

Diungkapkannya, di sekitar lokasi tersebut terdapat beberapa destinasi wisata seperti destinasi wisata Batu Belah, Yeh Mecebur, Bungas (Embungan), termasuk destinasi Puncak Mawar.

“Kami sebagai anggota Pokdarwis sangat berterima kasih kepada Pak Wakil Bupati. Akses jalan ini tentu sangat diharapkan oleh wara disini. Untuk itu, perbaikan jalan ini patut sesegera mungkin bisa direalisasikan,” harapnya.

Sementara itu, Wabup Ipat mengatakan, usulan warga terkait dengan alat berat pihaknya memastikan akan segera direalisasikan. “Kalau di bawah (masyarakat) sudah sepakat, kami pastikan usulan untuk perbaikan jalan melalui bantuan alat berat tentu saya pastikan akan dapat segera disetujui,” katanya.

Selain untuk mempermudah transportasi bagi warga, juga akses jalan ini sangat bermanfaat untuk menunjang destinasi wisata.

“Saat ini akses jalan ini harus badan jalan ini diperlebar. Memang akses jalan ini perlu mendapatkan atensi dari kita (Pemkab). Selain beberapa warga tinggal di sepanjang akses ini sangat kesulitan, juga ini sangat penting untuk segera mendapat penanganan lantaran di kawasan ini ada berbagai destinasi wisata cukup menarik,” pungkasnya. man

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.