Program Antar-Jemput Pasien Kian Diminati

  • Whatsapp
BUPATI Karangasem, I Gede Dana, bersama petugas antar-jemput pasien dan jenazah yang diundang duduk bersama dalam rapat evaluasi di Taman Sukasada Ujung, Rabu (8/12/2021). Foto: ist

KARANGASEM – Pelayanan Antar-Jemput Pasien dan jenazah di Karangasem kian diminati masyarakat. Pelayanan kesehatan yang diluncurkan sebagai kado istimewa untuk masyarakat Karangasem pada HUT Kota Amlapura pada Juni lalu itu, kini memasuki triwulan kedua atau enam bulan.

Sampai sekarang jumlah penduduk yang dilayani sebanyak 3.769 orang, dan pelayanan antar-jemput jenazah sebanyak 183 jenazah.

Bacaan Lainnya

“Saya selaku Bupati Karangasem mengucapkan banyak terima kasih kepada para petugas. Tentu sangat luar biasa para petugas di masing-masing rayon melayani masyarakat di mana pun berada,” ucap Bupati Karangasem, I Gede Dana, di hadapan para petugas antar-jemput pasien dan jenazah yang diundang duduk bersama dalam rapat evaluasi di Taman Sukasada Ujung, Rabu (8/12/2021).

Dana mengatakan, dari evaluasi triwulan kedua ini, diketahui jumlah pelayanan di masing-masing rayon. Rayon Rendang sebanyak 490 layanan dilakukan, Rayon Abang (561), Rayon Kubu (839), Rayon Karangasem (581), Rayon Manggis (570) dan di Rayon Selat (467).

Dana yang hadir bersama Wakil Bupati Artha Dipa, Sekda Sedana Merta, dan didampingi kepala OPD terkait berharap pertemuan bersama para petugas pelayanan itu dapat memaksimalkan program yang akrab disebut AJP ini.

Baca juga :  Inti Donor Darah, PDIP NTB Siapkan Pendonor

“Capaian masyarakat yang terlayani program ini sudah sangat luar biasa. Ini bukti program AJP mampu diterima dan bermanfaat bagi masyarakat. Untuk itu, mari yang kurang agar ditingkatkan supaya tetap memberi pelayanan terbaik bagi masyarakat,” pesannya.

Tahun 2022, Dana berencana menyiapkan dua rayon lagi, yakni Rayon Kecamatan Bebandem dan Sidemen. Untuk pengisian personel di dua rayon tersebut, dia mendaku akan memanfaatkan tenaga yang berasal dari tujuh OPD yang digabung pada tahun 2022.

OPD dimaksud yakni Dinas Ketahanan Pangan, Dinas Perkim, Disperindag, Dinas Perikanan dan Kelautan, DP3A , Dinas Pengendalian Penduduk dan KB, serta Dinas Pariwisata dan Kebudayaan.

Dia berharap penambahan rayon itu makin meluaskan manfaat program ini.
Usai evaluasi dan pengarahan, dilanjutkan dengan acara ramah tamah dengan megibung bersama untuk menjalin keakraban sesama petugas AJP.

I Nengah Astawa, petugas AJP Rayon Karangasem, mengucapkan terima kasih karena Bupati memenuhi janji untuk mencairkan insentif bagi petugas AJP. “Suksma (terima kasih) Pak Bupati, insentif kami dari bulan Juli sampai November sudah cair. Semoga AJP makin maju,” ucapnya dengan nada syukur. nad

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.