Terekam CCTV, Pencuri Motor di Lokapaksa Ditangkap

  • Whatsapp
ANGGOTA Reskrim Polsek Seririt menunjukkan pelaku Moli (duduk di atas motor) dan motor hasil curiannya di Mapolsek Seririt. Foto: rik
ANGGOTA Reskrim Polsek Seririt menunjukkan pelaku Moli (duduk di atas motor) dan motor hasil curiannya di Mapolsek Seririt. Foto: rik

BULELENG – Jajaran Polsek Seririt menangkap pelaku pencurian motor Gede Moliawan alias Moli (28). Aksi Moli sebelumnya terekam kamera CCTV.

‘’Pelaku melakukan aksinya Minggu (10/10/2021) sekitar pukul 10.30 Wita di perumahan wilayah Desa Lokapaksa. Dari tangan pelaku Moli diamankan motor DK 2824 VX yang merupakan hasil curian,’’ terang Kapolsek Seririt, Kompol Gede Juli, Selasa (12/10).

Bacaan Lainnya

Ia menjelaskan, pengungkapan kasus ini berawal dari laporan Komang Adi Kesepur (37) warga Desa Lokapaksa, Kecamatan Seririt, ke Polsek Seririt. Korban yang sedang bekerja buruh bangunan memarkir motor Honda Scoopy DK 2824 VX di dekat dirinya bekerja berjarak 10 meter dengan kunci nyantol.

Ketika istirahat, korban mendapati motor miliknya sudah hilang dari lokasi parkir. Korban kemudian melaporkan ke Polsek Seririt. Dari laporan tersebut, Unit Reskrim Polsek Seririt langsung melakukan penyelidikan. Alhasil, pelakunya mengarah ke Gede Moliawan alias Moli.

Polisi berusaha mencari keberadaan Moli di rumahnya di Desa Ularan, tapi tidak ada hasil. Mengingat, Moli kerap tidak berada di rumah dan selalu berkeliling di wilayah Kecamatan Seririt. Polisi kemudian mendapat informasi bahwa Moli berada di kawasan pantai Desa Umeanyar. Akhirnya, Moli pun ditemukan di kawasan pantai tersebut dengan motor hasil curiannya.

Baca juga :  Virus Corona Cepat Mati pada Suhu Panas,Presiden Jokowi: Kabar Gembira bagi Indonesia

Saat diinterogasi, Moli mengakui mencuri motor Scoopy DK 2824 VX milik korban di wilayah Desa Lokapaksa. Selanjutnya Moli dan barang bukti motor dibawa ke Polsek Seririt untuk diamankan.

Kompol Gede Juli, mengatakan, Moli diketahui merupakan pelaku curanmor dari hasil penyelidikan keterangan saksi maupun hasil pemeriksaan kamera CCTV di seputaran lokasi kejadian. “Awalnya pelaku pura-pura duduk diatas motor yang sedang parkir dan kunci nyantol. Setelah aman, motor langsung dibawa kabur,” kata Kompol Juli. rik

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.