Teba Majalangu, Sarana Edukasi-Rekreasi di Tengah Kota

  • Whatsapp
SAGUNG Antari Jaya Negara dan Ayu Kristin Wibawa, beserta rombongan saat mengunjungi Teba Majalangu, Desa Kesiman Kertalangu, Kamis (6/5/2021). Foto: ist
SAGUNG Antari Jaya Negara dan Ayu Kristin Wibawa, beserta rombongan saat mengunjungi Teba Majalangu, Desa Kesiman Kertalangu, Kamis (6/5/2021). Foto: ist

DENPASAR – Ketua TP PKK Kota Denpasar, Sagung Antari Jaya Negara, dan Wakil Ketua TP PKK Kota Denpasar, Ayu Kristin Wibawa, mengunjungi Teba Majalangu, Desa Kesiman Kertalangu, Kamis (6/5/2021).

Turut hadir Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan Kota Denpasar, IB. Putra Wirabawa; Perbekel Kesiman Kertalangu, Made Suena; berserta PKK Kota Denpasar.

Bacaan Lainnya

Pada kesempatan itu rombongan melakukan penebaran eco-enzyme di aliran sungai sekaligus melaksanakan kegiatan penanaman pohon sirih. Rombongan juga sempat mengecek aliran sungai hingga menuju Teba Majalangu. Sekaligus melakukan pemetikan hasil pertanian di sekitaran Teba Majalangu.

Sagung Antari Jaya Negara mengapresiasi langkah Desa Kesiman Kertalangu bersama BUMDes untuk membuat Teba Majalangu yang kedepan bisa menjadi salah satu destinasi wisata pertanian, budaya, hingga wisata edukasi untuk anak-anak. “Kami sangat kagum melihat destinasi wisata ini,”ujarnya.

Perbekel Kesiman Kertalangu, Made Suena, mengatakan kegiatan bertujuan untuk mengenalkan Desa Wisata Teba Majalangu. Tempat ini diharapkan menjadi salah satu destinasi wisata. Desa wisata tersebut merupakan salah satu terobosan yang dikelola BUMDes Kesiman Kertalangu. 

“Kedepan kami harap tempat ini menjadi salah satu tempat wisata edukasi. Adapun berbagai fasilitas yang dimiliki seperti sarana pertanian, peternakan hingga museum mini,” katanya didampingi Manajer Operasional Teba Majalangu yang juga Ketua LPM Kesiman, Made Semara Putra.

Baca juga :  Cegah Penyebaran Corona, Anggota Polres Tabanan Wajib Tes Usap

Made Suena mengatakan, sebelumnya pihaknya melalui BUMDes telah bekerjasama dengan sekolah-sekolah di wilayah Desa Kesiman Kertalangu untuk memanfaatkan Teba Majalangu sebagai sarana edukasi dan rekreasi. Sekolah-sekolah tersebut mulai dari tingkat PAUD hingga SMP.

“Selain itu, dengan adanya Teba Majalangu diharapkan masyarakat lebih peduli terhadap lingkungan dan selalu menjaga kebersihan di wilayahnya,” pungkasnya. rap

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.