Tantri BPD Bali – PIPELJK Bantu Warga Trunyan

  • Whatsapp
KETUA PIPELJK Wilayah Bali, Desi Giri Tribroto menyerahkan bantuan secara simbolis diterima Kepala Desa Trunyan, I Wayan Arjana dan perwakilan salah satu keluarga korban, I NengahTambun. Foto: ist
KETUA PIPELJK Wilayah Bali, Desi Giri Tribroto menyerahkan bantuan secara simbolis diterima Kepala Desa Trunyan, I Wayan Arjana dan perwakilan salah satu keluarga korban, I NengahTambun. Foto: ist

BANGLI – Korban bencana longsor akibat gempa gumi di Desa Trunyan, Kecamatan Kintamani, Bangli, Sabtu (16/10/2021), masih membuat hati terketuk. Persatuan Istri Pegawai Lembaga Jasa Keuangan (PIPLJK) Wilayah Bali menggelar bakti sosial guna membantu korban gempa Desa Trunyan.

Kegiatan bertajuk ‘’Bakti Sosial dan Peduli PIPELJK Bali’’ kali ini, dipusatkan di Dermaga Desa Kedisan, Danau Batur, Kecamatan Kintamani, Bangli, Jumat (12/11/2021) pagi, sekaligus menyerahkan bantuan uang tunai untuk korban longsor yang menimpa beberapa rumah warga di Desa Trunyan. Bantuan diserahkan Ketua PIPELJK Wilayah Bali, Desi Giri Tribroto, bersama Ketua Tantri Karyawan Bank BPD Bali, Wayan Soni Sudharma, beserta anggota PIPELJK lainnya.

Bacaan Lainnya

Selain Bank BPD Bali, juga hadir dari BRI, Danamon, dan Panin Bank. Bantuan diterima secara simbolis oleh Kepala Desa Trunyan, I Wayan Arjana, dengan perwakilan salah satu keluarga korban meninggal dunia, I Nengah Tambun.

Desi Giri Tribroto, sebelumnya juga menyampaikan ucapan selamat merayakan Hari Raya Galungan dan Kuningan, sehingga semua pihak bisa diberikan kesehatan dan kebahagiaan. Dikatakan, bakti sosial ini merupakan bakti sosial rutin dan bakti sosial kerohanian Hindu dari PIPELJK Bali dengan memberikan bantuan dana sosial kepada warga yang menjadi korban akibat bencana alam di Desa Trunyan dalam bentuk uang tunai.

Baca juga :  Bupati Suwirta Ajak Warga Jalankan Germas dan Periksa Kesehatan Berkala

‘’Semoga bakti sosial yang dilakukan ini dapat meringankan beban dan menjadi berkat bagi semeton Bali di Desa Trunyan, Kintamani. Sekali lagi matur suksma (terima kasih) sudah menyempatkan hadir dalam pertemuan bakti sosial ini. Semoga  kita semua senantiasa sehat dan tetap semangat,’’ kata Istri Kepala OJK Regional 8 Bali-Nusra, Giri Tribroto ini.

Ia menambahkan, bantuan uang tunai ini bisa digunakan untuk membantu membeli material bangunan warga yang terdampak gempa bumi.

‘’Total bantuan yang diberikan sebesar Rp10juta, yang akan dibagi untuk membantu membangun rumah warga desa terdampak di Desa Terunyan dan sisanya Rp2juta untuk dua warga korban meninggal dunia,’’ imbuh Ketua Tantri Karyawan Bank BPD Bali, Wayan Soni Sudharma.

Kepala Desa Trunyan, I Wayan Arjana, menegaskan, bantuan yang diberikan PIPELJK Bali sangat bermanfaat, khususnya bagi warga yang menjadi korban terdampak gempa dan tanah longsor di Desa Trunyan. Ia berharap musibah tersebut tidak terulang kembali, karena warganya memang sudah secara turun-temurun tinggal di bawah bukit yang sempat longsor tersebut.

Pihaknya berharap agar PIPELJK Bali ataupun pihak lainnya bisa memberikan bantuan alat transportasi air, berupa sampan atau perahu untuk memudahkan evakuasi warga jika terjadi bencana tanah longsor.   Karena saat ini hanya ada satu sampan saja. Salah satu keluarga korban, I Nengah Tambun, juga mengucapkan terima kasih kepada jajaran PIPELJK Bali yang sudah membantu mengurangi beban keluarga yang menjadi korban bencana. “Kami tidak melihat nilainya, tapi ketulusan dari bantuan ini sudah dirasakan sangat berguna bagi keluarga kami. Dan semoga yang di Tuhan bisa membalas kebaikan ibu-ibu ini,’’ ucapnya menandaskan. nan

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.